IBX5828CB0982D9D Ingin Mendapatkan Nasi Rendah Kalori ? Ikuti Langkah Berikut - Vestyles.com

Clara - Minggu, 03 Mei 2015

Vestyles.com – Nasi merupakan makanan pokok bagi kita warga Negara Indonesia. Setiap hari kita selalu mengkonsumsi nasi mulai dari anak kecil, remaja, dewasa dan orang tua. Nasi memiliki kandungan karbohidrat yang baik untuk menghasilkan energi untuk tubuh. 

Selain karbohidrat nasi putih juga banyak mengandung kalori dibandingkan dengan gandum dan nasi merah. Mungkin ada beberapa dari anda yang sudah mengetahui bahwa banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori atau karbohidrat dapat menyebabkan diabetes.

Memasak Nasi (c) lifestyle.okezone.com

Seperti yang dikutip dari sciencealert.com, sebenarnya cara memasak beras yang sudah umum dilakukan oleh banyak orang selama ini ternyata salah. Ada teknik yang sebenarnya dapat memotong kalori yang dimiliki nasi sehingga menjadi lebih sehat.

Memasak nasi dengan cara menanaknya dengan air lalu dibiarkan sampai masak ternyata mengandung  kalori berupa karbohidrat sederhana yang lebih tinggi, karbohidrat sederhana ini mudah diserap oleh tubuh tetapi ternyata mudah menjadi lemak didalam tubuh jika anda tidak membakarnya dengan olahraga.

Penelitian ini ditemukan oleh seorang mahasiswa Sri Lanka yang melakukan penelitian untuk menemukan bagaimana caranya memasak nasi yang sehat. Cara yang perlu kita lakukan cukup sederhana yaitu :
1. Rebuslah air hingga mendidih
2. Tambahkan minyak kelapa sekitar 3% dari beras beras yang akan dimasak, kira-kira 1 sendok teh untuk ukuran setengah gelas takar beras.
3. Lalu masukkan beras yang akan dimasak.
4. Setelah masak, biarkanlah nasi menjadi dingin kemudian setelah dingin masukkan nasi yang telah dingin tersebut kedalam kulkas dan biarkan hingga 12 jam kemudian keluarkan.
5. Untuk menyantapnya hangatkan nasi kedalam microwave sebentar.


Cara yang telah disebutkan diatas bisa mengurangi kadar kalori didalam nasi hingga 50%. Untuk mendapatkan nasi yang sehat memang harus dilakukan beberapa tahap. Jika ingin mendapatkan nasi yang sehat anda bisa mencoba memasak sesuai dengan tahap-tahap memasak yang telah disebutkan. Dengan begitu anda akan menikmati nasi yang rendah kalori tanpa harus takut mengkonsumsi nasi yang memilik kalori secara berlebihan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan