IBX5828CB0982D9D Hentikan Diet Menyiksa Dengan Lakukan 5 Hal Baik Ini Setelah Makan Malam - Vestyles.com

Clara - Sabtu, 02 Mei 2015

Vestyles.com – Menjadi cantik merupakan suatu keharusan bagi kaum hawa. Merawat kecantikan merupakan hal yang wajib dilakukan bagi para wanita. Salah satunya yaitu merawat badan agar tetap langsing dan menarik. Setiap wanita selalu ingin memiliki tubuh yang langsing serta ideal. Bila berat badan naik hal ini bisa saja menjadi bencana bagi kaum hawa. Maka dari itu diet merupakan program menurunkan berat badan yang paling banyak dilakukan.

Diet dilakukan dengan cara mengurangi asupan makanan dan biasanya dengan cara menghindari makan malam, makanan yang berlemak, dan makanan yang manis. Mengubah pola makan dengan mengurangi asupan makanan pada malam hari atau dengan tidak melakukan pada malam hari tentu saja menyiksa bagi mereka yang belum terbiasa melakukannya padahal anda bisa saja tetap menyantap santap malam anda asalkan anda melakukan beberapa kebiasaan baik setelah makan malam.

Diet Langsing (c) emilyandrocky.com

Apasaja kebiasaan baik setelah makan malam tersebut ? Simak ulasannya berikut seperti dikutip dari laman idiva.com berikut :

#1 Jangan Langsung Tidur
Pernahkan anda mendengar ada yang mengatakan bahwa “pada setelah makan jangan langsung tidur nanti bisa jadi gemuk” nah ternyata hal ini benar adanya. Jika setelah anda makan dan langsung tidur maka akan menaikan gula darah anda. Sebaiknya aturlah jam makan malam anda, lakukan makan malam sekitar jam 7 atau bahkan kurang hal ini sangat baik dilakukan mengingat jauhnya jarang dari saat anda makan terakhir dengan jam tidur anda.

#2. Hindari Minuman Kopi atau Teh
Minuman yang mengandung kafein seperti kopi atau teh ternyata bisa menghambat  penyerapan nutrisi setelah makan. Minuman yang mengandung kafein tersebut juga bisa membuat anda tidak bisa tidur dan ini tentu saja mengganggu waktu tidur malam anda. Teh yang mengandung tannin dan polifenol ternyata dapat membuat tubuh anda sulit untuk menyerap zat besi.

#3. Minum Air Hangat
Dengan minum air hangat setelah makan maka akan membantu metabolisme tubuh anda, membersihkan sistem pencernaan dan mempercepat tubuh memproses makanan yang anda konsumsi. Selain itu dengan minum air hangat dapat membuang racun dalam tubuh dan dapat membuat anda rileks.

#4 Hindari Olahraga Keras
Setelah makan malam hindarilah melakukan olahraga keras terlebih jika anda melakukan olahraga squad jump atau lari. Olahraga ini dapat membuat perut anda kram dan membuat tubuh anda bekerja keras untuk membakar kalori. Jadi janganlah untuk melakukan olahraga keras karena setelah makan tubuh hanya fokus untuk memproses makanan yang masuk.

#5. Berjalan-Jalan
Sebagai pengganti olahraga berat maka lakukanlah olahraga ringan seperti jalan-jalan santai. Olahraga ini tidak membutuhkan kerja keras anda hanya perlu gerakan-gerakan yang sanati dan hal ini tidak membuat anda capek. 

Tips tips diatas bisa anda terapkan setelah makan malam dengan begitu anda tidak perlu lagi melakukan diet yang berlebihan terlebih jika anda belum terbiasa melakukan diet dengan tidak mengkonsumsi makan malam.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan