IBX5828CB0982D9D Inilah 3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Sabtu, 30 Mei 2015

Vestyles.com , Inilah 3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Karang gigi merupakan plak yang lama menggumpal, bertumpuk di sela-sela gigi, hal ini disebabkan kandungan garam pada air liur yang bersifat basa telah terkontaminasi oleh sisa-sisa makanan tadi yang sifatnya asam. Awal terbentuknya karang gigi bewarna kekuning-kuningan namun lama-kelamaan akan jadi coklat kehitaman, apalagi jika anda memiliki kebiasaan yang buruk seperti merokok, minum kopi malah justru memperburuk kondisi gigi. terutama pada anak-anak yang suka mengkonsumsi makanan yang manis-manis yang lebih sering terkena karang gigi.

Dimana terbentunya karang gigi ini biasanya kurang bersih dalam membersihkan gigi, jadi jika dibiarkan lama-kelamaan maka banyak sekali kumpulan-kumpulan bakteri di jaringan sekitar gigi, dan juga karang gigi dapat memicu infeksi kronis pada gusi (gingivitsis) atau jaringan yang berada di sekitar gigi (periodontitis). Karang gigi dapat memberikan efek negatif seperti bau mulut yang tidak sedap, memicu infeksi di gusi, dan gangguan pernafasan serta gangguan pencernaan. Munculnya karang gigi ini terkadang kita tidak menyadarinya, bahkan sering mengabaikan masalah tersebut, untuk itu jika sudah mengetahuinya agar segera mengambil tindakan untuk menghilangkan karang gigi tersebut agar tidak menimbulkan masalah seperti merusak gigi yaitu bisa dengan cara menghilangkan karang gigi secara alami.
Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami
karang gigi (c) teruskan.com
Berikut Gejala yang biasanya timbul karena karang gigi :
- Gusi bewarna kemerahan dan gusi mudah berdarah
- Gusi membengkak dan bisa bernanah
- Lama-kelamaan gigi mudah goyang
- Munculnya celah-celah antara gigi atau renggang
- Gigi terasa linu


Ada 3 cara menghilangkan karang gigi secara alami :

#1 Dapat menggunakan biji asam kawak
Sangrai biji asam kawak lalu blender atau tumbuk hingga halus kemudian gunakan bubuk asam kawak tersebut kearea gigi yang terdapat plak dengan menggosok-gosokan di area tersebut menggunakan sikat gigi.

#2 Dapat menggunakan cengkeh
Cukup 7 butir cengkeh yang sudah dihaluskan lalu gosokkan ke area gigi yang berkarang secara perlahan, bubuk cengkeh ini juga dapat digunakan untuk berkumur-kumur.

#3 Dapat menggunakan buah apel
Cukup mengkonsumsi buah Apel, karena fungsi dari buah apel dapat melindungi gigi dari plak yang dapat mennyebkan karang gigi yang membandel.

Cara Mencegah Karang Gigi

Hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah karang gigi :
- Hal yang utama gosoklah gigi sesudah makan minimal 2x dalam sehari dan juga melakukan sikat gigi yang benar karena meskipun anda menyikat gigi setiap hari tetapi salah maka tetap saja kotoran pada gigi tidak akan hilang dengan sempurna dan akhirnya membentuk karang di gigi, membersihkan gusi dibagian atas dengan menggosoknya dari bagian atas ke bagian bawah sedangkan pada bagian rahang dengan menggosok dari arah bawah lalu ke arah atas.
- Hal yang harus diingat adalah kurangi makanan yang banyak mengandung gula dan juga tepung karena makanan tersebutlah dapat memicu munculnya plak di gigi,
- Perbanyaklah mengkonsumsi air putih
- Serta dapat pula melakukan pemeriksaan gigi paling tidak 6 bulan sekali.

Itulah gejala yang biasa muncul karena karang gigi, serta cara menghilangkan karang gigi secara alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan karang gigi membandel sehingga anda tidak perlu melakukan perawatan yang mahal namun cukup menggunakan cara tersebut dengan mudah dan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah karang gigi yang bisa dilakukan agar tidak muncul pada gigi anda. Untuk itu tetap perhatikan gigi anda terhadap perawatan kebersihannya dan makanan yang dikonsumsi agar gigi anda tetap terawat dan bagus sehingga anda pun menjadi lebih percaya diri dan terhindar dari masalah kesehatan. - Inilah 3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan