IBX5828CB0982D9D Berikut 4 Dari 300 Jenis Madu Yang Baik Untuk Kesehatan - Vestyles.com

Clara - Minggu, 10 Mei 2015

Vestyles.com – Madu merupakan cairan yang  kental dan cairan yang memiliki rasa manis. Madu dihasilkan oleh lebah pekerja. Madu  sangat terkenal dengan khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Komposisi yang terdapat pada madulah yang dapat membuat tubuh bagi peminumnya menjadi sehat. Kandungan yang terdapat didalam madu sangat banyak yaitu kalsium, magnesium, natrium, besi, fosfor, alumunium, kalium, vitamin B1, B2, B6, C, biotin, asam folat, niasin, asam pantotenat dan vitamin K. Selain itu pada madu juga mengandung enzim – enzim yang baiki untuk tubuh.

Menurut pernyataan dari National Honey Board, USA yang telah melakukan penelitian terhadap madu mengatakan bahwa sebenarnya madu mempunyai lebih dari 300 jenis madu.  Jenis madu – madu ini berdasarkan varietas yang  digolongkan dari sumber bunga yang dikumpulkan oleh lebah pekerja untuk mengumpulkan madu.

Madu (c) reps-id.com

Dari 300 jenis madu tersebut, berikut vestyles akan memberikan 4  diantaranya yang juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Let’s take a look :D

#1.  Madu Bunga Kapuk
Mungkin anda tidak pernah dengar madu jenis ini. Madu bunga kapuk dihasilkan oleh ternak lebah pekerja yang biasa berada di area hutan randu. Ciri-ciri madu randu ini yaitu berwarna cokelat muda agak bening dan memiliki rasa manis tetapi sedikit agak asam. Madu bunga kapuk ini bermanfaat untuk mengobati sariawan, meredakan demam, flu, menghilangkan bau mulut serta meningkatkan daya tahan tubuh.

#2. Madu Karet
Sesuai dengan namanya madu karet, madu ini dihasilkan di area hutan karet. Madu karet dihasilkan oleh lebah pekerja yang menghisap nektar bunga karet. Ciri-ciri khas dari madu karet ini yaitu madu karet akan berbentuk kristal seperti gula apabila disimpan dalam waktu yang lama. Manfaat dari madu karet ini yaitu mengatasi hepatitis, luka bakar, alergi, rasa gatal dan keputihan.

#3. Madu Kelengkeng
Madu kelengkeng hanya akan diproduksi pada saat musim kelengkeng hal inilah yang menyebabkan madu kelengkeng sangat terbatas. Madu kelengkeng biasa digunakan sebagai kecantikan. Selain untuk kecantikan madu kelengkeng juga baik untuk pencernaan karena kandungan pada madu yang dapat meningkatkan mikroflora dalam usus baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan lainnya yang bermanfaat yaitu dapat mengobati luka bakar hal ini disebabkan oleh kandungan alami pada madu yaitu hidrogen peroksida yang berasal dari enzim lebah sehingga menjadikan madu sebagai antibiotik alami.

#4. Madu Bunga Liar
Madu bunga liar dihasilkan oleh lebah pekerja yang menghisap nektar dari bunga - bunga liar. Madu dipercaya dapat membantu meredekan batuk dan infeksi pada saluran atas, selain itu madu juga dipercaya ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh hal ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di University Of California Davis dan oleh peneliti di Penn State College Of Medicine. 

Selain manis madu memang dipercaya memiliki banyak khasiat yang diperlukan oleh tubuh karena madu kaya akan nutrisi dan zat anti mikroba yang dimilikinya. Selain itu masih banyak jenis-jenis madu lainnya yang patut anda coba tetapi anda harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan