IBX5828CB0982D9D Berikut 4 Cara Alami Yang Bisa Anda Terapkan Untuk Menghilangkan Panu - Vestyles.com

Clara - Sabtu, 09 Mei 2015

Vestyles.com – Panu merupakan salah satu penyalit kulit yang bisa diderita oleh siapa saja. Panu disebabkan oleh jamur Pityrosporum Ovale. Panu merupakan penyakit kulit yang tidak berbahaya tetapi sangat mengganggu bagi kita karena panu merupakan salah satu hal yang dapat merusak penampilan kita. Panu biasa terlihat seperti berukuran kecil dan berwana putih, pink atau coklat tua berdasarkan warna kulit si penderita.

Panu biasa terdapat pada bagian lengan, leher, dada, kaki, ketiak, lipatan paha, muka , kepala dan perut. Panu biasanya menyerang pada bagian yang menghasilkan banyak keringat, daerah yang tertutup oleh pakaian dan pada daerah yang lembab. Panu juga dapat menyebabkan gatal serta dapat membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri.

Panu (c) evoucher.co.id
Panu juga dapat membuat kulit gatal yang akan memunculkan kulit bersisik dan juga akan menurunkan produksi normal pigmen dikulit yang disebabkan oleh jamur malassezia. Berikut ada beberapa cara alami yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan panu tersebut. Let’s take a look :D

#1. Bawang Putih
Bawang putih dipercaya dapat menghilangkan panu yang diderita. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya tinggal mengiris bawang putih menjadi 2 bagian kemudian gosokkan bagian yang mempunyai getah ke bagian tubuh anda yang terkena panu. Agar panu yang anda derita cepat hilang maka lakukanlah hal ini dengan rutin yaitu pagi dan sore hari setelah anda mandi.

#2. Sari Cuka Apel
Berikutnya yang digunakan untuk menghilangkan panu yaitu sari cuka apel. Cukup campurkan 1 sendok the sari cuka apel dengan secangkir teh kemudian oleskan cairan the tersebut ke bagian kulit yang terkena panu.

#3. Lidah Buaya
Lidah buaya yang dipercaya memiliki banyak khasiat ternyata memang benar adanya selain dapat menyuburkan rambut, menghilangkan bekas jerwat  ternyata lidah buaya juga ampuh melawan iritasi kulit akibat ruam. Caranya cukup belah 1 batang lidah buaya menjadi 2 bagian, kemudian oleskan lender lidah buaya tersebut ke bagian tubuh anda yang terkena panu. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

#4. Tea Tree Oil
Tea tree oil ternyata ampuh menyembuhkan berbagai infeksi kulit salah satunya yaitu panu. Caranya ambil sedikit minyak pohon teh dan oleskan di bagian tubuh yang terinfeksi panu. Anda dapat melakukannya selama 2 minggu.

Bahan-bahan ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan panu, selain mudah didapat dan murah tentu saja bahan-bahan tersebut alami tanpa bahan kimia. Dan perlu diingat tetaplah menjaga kebersihan tubuh ya sehingga perawatan yang telah kalian jalani ini tidak akan sia-sia.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan