IBX5828CB0982D9D 5 Tips Ini Dapat Membantu Anda Menghilangkan Karang Gigi - Vestyles.com

Clara - Kamis, 21 Mei 2015

Vestyles.com – Menyikat gigi sebanyak 3 kali dalam sehari merupakan hal yang wajib kita lakukan agar terhindar dari karang gigi atau plak gigi. Selain itu dengan rajin menggosok gigi maka kita akan mendapatkan gigi yang bersih dan sehat serta kita juga terhindar dari bau mulut. 

Plak atau Karang gigi yang menempel pada gigi ini akan sulit dibersihkan. Selain harus rajin menggosok gigi cara lain yang ampuh agar gigi bersih dari karang gigi adalah dengan rajin mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Jika anda tidak membersihkan karang gigi yang menempel maka akan banyak bakteri yang bakal tumbuh sehingga dapat merusak gigi anda serta akan menimbulkan bau mulut.

Gigi (c) dbagus.com
Selain dengan mengunjungi dokter gigi anda bisa saja membersihkan karang gigi dengan beberapa tips yang akan kami berikan. Berikut tipsnya :

#1.  Menggosok Gigi Dengan Tepat
Cara menggosok gigi yang benar yaitu dengan melakukan gerakan memutar atau melingkar. Dengan menyikat gigi secara benar maka akan membantu atau mengurangi karang gigi yang menempel.

#2. Flossing
Flossing bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di sela-sela gigi serta dengan flossing juga dapat membantu anda membersihkan gigi anda secara keseluruhan sehingga dengan menggunakan flossing akan membantu anda menghilangkan karang gigi yang menempel.

#3. Menggunakan Pasta Gigi Khusus
Cek kandungan pasta gigi yang anda gunakan. Apakah mengandung fluoride dan pengontrol tartar ? Jika tidak maka gantilah dengan pasta gigi yang mengandung fluoride atau pengontrol tartar sehingga dapat membantu anda menghilangkan karang gigi.

#4. Menggunakan Baking Soda
Selain digunakan untuk membuat kue baking soda dipercaya untuk menghilangkan karang gigi yang menempel. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu cukup tuangkan beberapa sendok baking soda kemudian dicelupkan ke sikat gigi anda yang basah. Gosokkan seperti anda menggosok gigi seperti biasa.

#5. Mengkonsumsi Apel dan Melon
Apel dan Melon dipercaya karena khasiatnya yang sangat baik untuk tubuh. Selain dapat memberikan kesehatan yang baik untuk tubuh melon dan apel ternyata juga dapat menghilangkan karang gigi yang menempel. Hal ini disebabkan oleh kandungan alami dan serat alami yang terkandung didalam melon dan apel sehingga pada saat kita mengkonsumsinya akan menghasilkan air liur yang berlebih sehingga dapat menghilangkan karang gigi yang menempel.

Inilah beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk menghilangkan karang gigi yang menempel. Dan jangan lupa untuk selalu menggosok gigi dengan cara yang benar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan