IBX5828CB0982D9D 5 Tips Alami Ini Dapat Membantu Anda Mengatasi Bau Mulut - Vestyles.com

Clara - Senin, 25 Mei 2015

Vestyles.com – Bau mulut merupakan keadaan dimana mulut seseorang akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Saat seseorang mempunyai masalah dengan bau mulut maka seseorang tersebut akan merasa sangat tidak percaya diri ini dikarenakan seseorang tersebut akan merasa tidak nyaman dengan bau mulut yang akan keluar dari mulut ketika seseorang tersebut sedang melakukan komunikasi dengan orang lain. Hal ini juga pasti akan menggangu orang yang melakukan komunikasi dengan seseorang yang mengalami kondisi bau mulut.

Dalam istilah medis bau tidak sedap yang dikelurakan dari mulut ini dinamakan dengan halitosis. Penyebab seseorang tersebut mederita halitosis bisa berbagai macam diantaranya yaitu tidak menjaga kebersihan mulut, adanya gigi yang berlubang, merokok, tidak sarapan saat pagi hari, adanya gangguan pada perut dan lain sebagainya. Jika halitosis atau bau mulut ini tidak segera diatasi maka dapat menyebabkan timbulnya penyakit pada gusi, dan pembentukan plak pada gigi.

Bau Mulut (c) ummi-online.com
Agar dapat terhindar dari bau mulut yang harus anda lakukan adalah rajin menggosok gigi dan juga membersihkan lidah anda. Tetapi jika hal ini masih saja tidak mempan maka anda bisa mencoba beberapa tips alami berikut yang berguna untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut anda. Apa saja tips itu ? Mari simak tips nya berikut ini :

#1. Teh Hijau
Teh hijau sangat dipercaya untuk mengatasi bau mulut yang anda alami karena teh hijau mengandung polifenol yang bermanfaat sebagai antioksidan dan menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada mulut.

#2. Jangan Merokok dan Mengkonsumsi Alkohol
Anda pasti sudah mengetahui bahayanya merokok dan mengkonsumsi alkohol selain dapat merusak organ dan fungsi tubuh alkohol dan rokok merupakan salah satu penyebab seseorang tersebut mengalami bau mulut. Hal ini dikarenakan alkohol dan rokok dapat menimbulkan periodontitis yang dapat menganggu kebersihan mulut serta dapat mempengaruhi produksi air liur yang dapat menimbulkan cepatnya bakteri berkembang dalam mulut.

#3. Mengkonsumsi Stoberi
Selain berguna untuk memutihkan gigi stroberi juga ampuh untuk mencegah bibir kering dan bau tak sedap pada mulut. Hal ini dikarenakan buah storberi yang mengandung vitamin C sehingga dapat membunuh bakteri pada mulut dan berguna agar kuman sulit berkembang dan hidup pada mulut.

#4. Berkumur Dengan Cuka Sari Apel
Cukup berkumur dengan 1 sendok cuka sari apel yang dicampurkan pada segelas air maka akan membantu anda mengatasi bau mulut yang anda alami. Lakukanlah sebelum anda makan.

#5. Mengkonsumsi Kayu Manis
Cobalah untuk mengkonsumsi teh yang telah dicampur dengan kayu manis maka akan membantu anda mengatasi bau mulut. Ini dikarenakan aroma pada kayu manis dapat membasmi bakteri pada mulut yang menyebabkan bau tak sedap.

Bagaimana ? Tips tips nya sangat mudah dan praktis bukan ? bahan-bahan yang mudah ditemukan dan bersifat alami ternyata sangat berguna untuk membasmi bau tak sedap pada mulut anda. Selain tips diatas anda juga harus rajin mengkonsumsi air putih untuk mengatasi bau mulut tak sedap.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan