IBX5828CB0982D9D 5 Makanan Yang Sering Dikonsumsi Ini Salah Satu Penyebab Kanker - Vestyles.com

Clara - Selasa, 05 Mei 2015

Vestyles.com – Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian setiap orang. Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal misalkan saja dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti ikan , sayur, daging dan buah.

Tetapi anda belum bisa mendapatkan tubuh yang sehat jika anda tidak memperhatikan kebersihan makanan yang anda konsumsi bisa saja bahwa sebenarnya makanan yang anda kira sehat selama ini ternyata menjadi sumber penyakit bagi anda misalkan saja penyakit kanker. 

Makanan Kemasan (c) www.soylution.co.id
Banyak hal dan juga penyebab dari datangnya penyakit kanker itu sendiri dan salah satunya bisa berasal dari makanan yang anda konsumsi setiap hari. Seperti yang telah dikutip dari laman lolwot.com, yang meyebutkan  ada banyak makanan yang sering kita konsumsi ternyata merupakan penyebab dari kanker. Makanan apa sajakah itu ?? Mari kita lihat :D

#1. Daging Olahan
Daging olahan yang banyak dijual diluar sana ternyata merupakan salah satu makanan yang sering kita konsumsi dan daging olahan tersebut juga ternyata merupakan salah satu penyebab kanker. Daging olahan yang dimaksud antara lain cornet, sosis, nugget, dendeng dan lain-lain.  Daging olahan tersebut mengandung banyak pangawet yang bersifat kasinogenik dan sodium/garam. Bahan pangawet inilah yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu didalam daging olahan ini ternyata juga terdaoat natrium nitrat dan natrium nitrit yang dapat menimbulkan kanker usus besar.

#2. Soda
Minuman bersoda memang paling enak untuk dikonsumsi tetapi minuman soda tersebut banyak mengandung glukosa yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, diabetes serta kegemukan selain itu minuman bersoda ternyata juga menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker. Jangan mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari, jika berlebihan maka akan membuat berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

#3. Tepung Terigu
Tepung terigu dapat meningkatkan kadar gula darah anda sehingga menyebabkan sel kanker untuk berkembang dalam tubuh. Sel kanker dan tumor dapat berkembang dalam tubuh dengan memakan gula yang terdapat dalam aliran darah. Menurut penelitian dalam jurnal Cancer Epidemiology membuktikan bahwa mengkonsumsi karbohidrat yang terdapat dalam olahan tepung terigu dapat menimbulkan resiko kanker payudara.

#4. Makanan Kemasan
Setiap snack atau makanan dalam kemasan mengandung MSG yang dapat menimbulkan kanker dan kegemukan. Didalam makanan kemasan memiliki pengawet makanan yang ternyata tidak bisa diproses oleh tubuh, pengawet yang tidak dapat diproses tersebut akhirnya akan menumpuk didalam tubuh sehingga dapat menjadikan sel kanker mudah berkembang.

#5 Keripik Kentang atau Kerupuk
Kripik kentang dan kerupuk sebenarnya makanan yang enak tetapi tidak memiliki gizi. Kripik kentang dan kerupuk sebenarnya mengandung zat karsinogenik yang terbentuk saat dimasak dalam suhu yang tinggi. Selain itu keripik kentang dan kerupuk mengandung banyak lemak trans setelah melalui proses digoreng dan mengandung garam yang bisa menimbulkan tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi makanan memang penting dan wajib kita lakukan agar tubuh kita memiliki energi sehingga kita dapat melakukan aktivitas apa saja tetapi setiap makanan yang masuk kedalam tubuh kita harus kita perhatikan sehingga tidak merugikan bagi tubuh kita.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan