IBX5828CB0982D9D 4 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Perut Dengan Bahan Alami - Vestyles.com

Clara - Rabu, 06 Mei 2015

Vestyles.com – Setiap orang pasti pernah merasakan sakit perut. Sakit perut bisa dialami oleh siapa saja. Sakit perut ini bisa saja disebabkan oleh banyak faktor misalnya saja maag, gangguan pencernaan, alergi pada makanan, diare, sembelit dan lain –lain. 

Biasanya sakit perut juga disertai dengan gejala-gejala yang umum seperti demam, nyeri perut dan demam, gejala-gejala umum tersebut merupakan indikasi infeksi pada organ perut. Jika sudah mengalami sakit perut biasanya anda pasti akan meminum obat untuk penghilang atau pereda rasa sakit. Tetapi selain menggunakan obat-obatan tersebut anda bisa menggunakan bahan alami yang tersedia didapur anda.

Illustrasi Sakit Perut (c) pengobatankistaovarium.web.id
Seperti dikutip dari laman boldsky.com ada beberapa bahan dapur yang dapat menghilangkan rasa sakit perut anda dalam waktu yang singkat. Apa saja bahan-bahan alami tersebut ? 
Let’s take a look :D

#1. Jahe
Pada makanan jahe dibutuhkan untuk menghilangkan bau amis pada ikan, selain itu ternyata jahe mempunyai zat anti oksidan dan anti pembengkakan yang dapat meredakan rasa nyeri pada perut anda. Anda bisa membuat segelah teh jahe untuk meredakan muntah dan juga mual agar terasa lebih nikmat campurkanlah madu.

#2. Air Lemon
Meskipun berasa asem ternyata lemon bisa digunakan sebagai penghilang rasa nyeri pada perut. Caranya cukup mudah yaitu peras lemon tersebut dan ambil airnya kemudian buatlah menjadi teh lemon. Setelah itu campurkan 3 sendok teh lemon yang sudah anda buat tadi dengan segelas air hangat dan minumlah 3 kali sehari.

#3 Jus Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat bermanfaat selain untuk kesuburuan rambut ternyata lidah buaya bisa membantu membunuh kuman yang menyebabkan infeksi serta pendarahan. Anda cukup meminum jus lidah buaya tersebut sehingga masalah kram dan konstipasi yang anda derita dapat segera teratasi selian itu jus lidah buaya juga dapat meredakan perut yang nyeri.

#4. Air Garam Hangat
Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling mudah karena anda cukup mencampurkan 1 hingga 2 sendok teh garam dengan air hangat kemudian aduk hingga merata. Air garam hangat ini dipercaya ampuh untuk meredakan rasa nyeri pada perut anda.

Cukup mudah bukan ? Selain bahan-bahan yang mudah untuk ditemui cara-cara membuatnya pun mudah jadi anda tidak perlu selalu menggunakan obat untuk meredakan sakit atau nyeri perut yang anda derita. Selamat Mencoba dan Kepp Healthy Guys :D 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan