IBX5828CB0982D9D Warning! Ibu Hamil Wajib Tahu 7 Makanan Yang Harus Dihindari - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Minggu, 05 April 2015

Vestyles.com Pengetahuan tentang makanan-makanan untuk dikonsumsi ibu hamil itu sangat diperlukan apalagi jika salah mengkonsumsi makanan dapat membahayakan janin yang dikandungnya. Untuk itu bagi ibu hamil haruslah mengetahui informasi tentang makanan yang baik untuk dikonsumsi ataupun yang tidak.

Makanan yang dikonsumsi mempunyai peranaan yang sangat penting apalagi ketika dalam memberikan sumber energi selama proses masa kehamilan sampai persalinan, terutama juga berbagai nutrisi yang terkandung didalam makanan yang dikonsumsi baik untuk janin. Tak heran banyak sekali pertanyaan-pertanyaan tentang makanan untuk ibu hamil terutama yang aman. Namun untuk itu kita harus mengetahui jenis makanan yang dihindari untuk ibu hamil.
makanan ibu hamil (c) sahabathawa.com

Berikut ulasannya :

#1 Daging Yang Dimasak Kurang Matang
Daging yang dimasak kurang matang sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena dikhawatirkan mengandung parasit yaitu toksoplasmosis , dimana parasit ini akan membahayakan pada janin, serta dapat pula mengandung bakteri Ecoli yang berbahaya pada janin.

#2 Konsumsi Sayuran Yang Salah
Sayuran memang bagus untuk perkembangan janin namun jika cara mengkonsumsinya salah hanya akan membahayakan janin terutama jika sayuran dikonsumsi dalam keadaan mentah, sayuran setengah matang dan juga sayuran yang tidak dicuci bersih, karena sayuran tersebut bisa terdapat parasit toksoplasmosis.

#3 Telur Yang Setengah Matang
Bahaya juga mengintai untuk ibu hamil terutama yang sering mengkonsumsi telur, hindari untuk mengkonsumsinya dalam keadaan setengah matang karena dikhawatirkan bakteri-bakteri didalamnya tidak mati dan sangat tidak aman buat janin.

#4 Hindari Konsumsi Hati Terlalu Sering
Hati ayam, sapi, kerbau dan sejenisnya memang bagus buat janin namun berhati-hatilah, hati juga rentan terhadap baktero salmonella yang dapat memicu diare, dimana efeknya akan membuat lemas disebabkan kekurangan cairan.

#5 Ikan Berbadan Besar
Ikan yang berbadan besar mempunyai risiko kandungan merkuri yang tinggi dibanding dengan ikan kecil, jika kandungan merkuri lama-kelamaan terus menumpuk hal ini akan memicu kerusakan saraf pada janin.

#6 Produk Olahan Susu
Hindari susu dari bahan susu kambing, keju lunak maupun susu yang tidak dalam proses pasteurisasi. hal ini dikarenakan produk tersebut rentan terhadap bakteri listeria dimana akan menyebabkan bayi menjadi premature, memicu keguguran maupun keracunan.

#7 Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol
Kebiasaan-kebiasaan ini harus dihindari karena akan berpengaruh pada perkembangan janin yang dimana akan memicu kelainan pada janin dan munculnya emosional pada bayi.

Itulah 7 makanan yang harus dihindari untuk ibu hamil. Menjaga asupan makanan yang baik untuk ibu hamil akan memberikan dampak yang sangat besar untuk janin sehat dan proses persalinan lancar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan