IBX5828CB0982D9D Posisi Tidur Yang Salah Mempengaruhi Kecantikan Wajah ! Berikut Ulasan Dan Tipsnya - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Jumat, 24 April 2015

Vestyles.com - Kebiasaan yang sering dilakukan jika sudah mulai mengantuk pasti segera merubuhkan badan dan tak peduli dengan posisi tidur. Namun ketahuilah jika posisi tidur yang tidak benar maka bisa membuat keriput diwajah menjadi lebih cepat.

Tidur merupakan kegiatan yang bisa bermanfaat untuk mengistirahatkan tubuh dan juga kulit, dengan tidur yang nyenyak dan berkualitas maka segala aktivitas pun akan nyaman untuk dilakukan karena tubuh dalam kondisi yang segar ketika akan bangun. Menurut dr. Andreas Prasadja, RPSGT, dalam posisi tidur juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit.
posisi tidur (c) tokoina.com
Berikut posisi tidur yang sering dilakukan :

#1 Posisi Terlentang
Posisi tidur seperti ini paling baik karena posisi ini tidak mengakibatkan penekanan di kulit wajah dan juga tidak menghambat kinerja organ-organ di dalam tubuh. Tidur dalam posisi telentang berfungsi mengencangkan otot pipi jika dilakukan rutin dalam posisi tersebut.

#2 Posisi Miring
Tentunya posisi-posisi ini akan banyak sekali masalah yang terjadi seperti aliran darah yang kurang lancar, terjadinya tekanan di wajah, dan dapat mengakibatkan keriput di kulit wajah.

#3 Posisi Tengkurap
Bagi yang ingin kulit cantik, hindari juga tidur dalam posisi tengkurap karena posisi ini hanya akan menimbulkan tekanan pada kulit wajah dan memicu keriput di kulit wajah, selain itu posisi tengkurap hanya akan membuat wajah menjadi sembab, mata merah, aliran udara, darah, dan organ lainnya menjadi tidak lancar.

Tips-tips :

Jika Sudah Terbiasa Tidur Miring
Berikut tips yang bisa dilakukan bagi yang terbiasa tidur miring :

- Ganjallah tubuh dengan bantal ataupun dengan selimut yang dilipat-lipat supaya posisinya tidak benar-benar miring, atau bisa juga mengganjal tubuh dengan guling di kanan dan juga dikiri tubuh. Anda juga bisa menggunakan bantal yang terbuat dari bahan yang halus dan lembut agar mengurangi tekanan yang terjadi dikulit wajah.

Jika Posisi Yang Berubah-ubah
Berikut tips yang bisa dilakukan bagi yang terbiasa posisi tidur berubah-ubah:

- Kondisi kasur yang dipakai agar baiknya bisa menopang tulang punggung secara seimbang baik dalam posisi telentang atau miring.
- Gunakan Bantal yang berfungsi menopang kepala dan juga leher secara baik.
- Gunakan cream yang mengandung vitamin seperti vitamin A dan C agar kulit wajah pun tetap sehat dan cantik

Itulah posisi tidur yang mempengaruhi kecantikan, oleh sebab itu atur posisi tidur yang baik agar wajah kita tidak mudah keriput dan kecantikan tetap terjaga.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan