IBX5828CB0982D9D Kenali Kandungan Penyebab Kanker Yang Terdapat Dalam Shampo - Vestyles.com

Clara - Rabu, 29 April 2015

Vestyles.com – Shampoo merupakan peralatan mandi yang wajib kita miliki untuk membersihkan rambut. Dengan menggunakan shampoo kita dapat membersihkan rambut kita dari kotoran-kotoran atau debu-debu yang menempel. Banyak sekali jenis-jenis shampoo yang beredar dengan berbagai macam merk.

Selain membersihkan shampoo juga bisa membuat rambut kita indah dan sehat. Selain memberikan efek positif shampoo ternyata juga memberikan efek negatif yang dapat menggangu kesehatan anda dan juga dapat memberikan efek negatif bagi kulit kepala jika anda terus menggunakannya setiap hari.

Illustrasi Cuci Rambut (c) vitrianavallerie.blogspot.com

Apa sajakah efek-efek negatif yang dapat merugikan oleh shampoo yang anda gunakan ? Simak ulasannya berikut seperti yang dikutip dari laman boldsky.com.

#1. Gangguan Pada Hati dan Ginjal
Kandungan yang terdapat dalam shampoo ternyata dapat menyebabkan masalah pada ginjal dan hati anda. Pastikan anda mengecek kandungan yang terdapat pada shampoo tersebut  jika shampoo tersebut mengandung DEA (Diethanolamaine) atau TEA (Triethanolamine) maka sebaiknya jangan menggunakannya. 

#2. Masalah Rambut dan Kulit Kepala
Kandungan dalam shampoo lainnya yang juga berbahaya yaitu SLS. SLS dapat menyebabkan kerontokan dan dapat merusak akar rambut. SLS merupakan kandungan yang terdapat didalam shampoo yang dapat membuat busa yang ternyata dapat merusak kulit kepala dan dapat menyebabkan peradangan.

#3. Masalah Pada Mata
Kandunga SLS ternyata juga dapat menyebabkan mata anda menjadi katarak pada kasus orang dewasa dan untuk kasus anak kecil terlalu sering menggunakan shampoo tersebut dapat menghambat perkembangan mata si anak. Kandungan lainnya yang dapat merusak mata yaitu zat Formaldehyde.

#4. Kanker
Kebanyakan shampoo terdapat kandungan DEA (Diethanolamaine), nitrit dan a wetting agent apabila kandungan ini dicampur menjadi satu maka akan menimbulkan zat yang dapat menyebabkan kanker. Dan ternyata zat lainnya yang dapat menimbulkan kanker payudara yaitu parabens.

#5. Asma 
Sering menggunakan shampoo ternyata juga bisa menyebabkan asma, sesak napas dan sakit dibagian dada. Kandungan yang dapat menimbulkan sakit tersebut yaitu bronopol, imidazolidinyl urea, quaternium-15, DMDM hydanto in dan diazolidinyl urea.

#6. Masalah Kulit
Sering menggunakan shampoo dapat membuat rambut anda menjadi kering hal ini disebabkan shampoo yang anda gunakan dapat menurunkan produksi minyak pada kuli kepala sehingga dapat menyebabkan rambut anda kering dan menimbulkan berbagai macam iritasi. Selain itu kandungan yang terdapat pada shampoo dapat menimbulkan gatal pada kulit.

Shampoo merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib kita miliki, karena dengan shampoo kita dapat memberishkan rambut kita tetapi ada baiknya anda juga tetap memperhatikan kandungan dari shampoo yang anda gunakan dan janganlah terlalu sering mencuci rambut anda terlebih jika anda mencuci setiap hari.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan