IBX5828CB0982D9D Inilah Mitos Dan Fakta Dibalik Kanker Serviks Pembunuh No 1 Bagi Wanita - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Senin, 20 April 2015

Vestyles.com - Kanker serviks merupakan penyakit yang sangat berbahaya khususnya bagi wanita yang membuat ketakutan mereka terhadap penularannya. Kanker serviks atau disebut juga kanker rahim yaitu kanker yang menyerang leher rahim wanita yang penyebabnya oleh virus HPV (Human Papilloma Virus) yang penularannya bisa lewat kontak fisik dalam "hubungan", oleh karena itu bagi wanita harus sangat berhati-hati dalam melakukan suatu "hubungan" apalagi bergonta-ganti pasangan karena hanya akan memicu bersarangnya penyakit ganas ini.

Menurut Dr.dr.Dwiana Ocviyanti, SpOG K bahwa mitos-mitos yang beredar terkadang sebagian wanita merasa mengganggap sepele penyakit ini, dan akhirnya membuat mereka tidak cepat memeriksakan diri secara teratur dan akhirnya kanker ini tidak bisa dihindari. Tentunya jika sudah terkena penyakit ini maka rasa was-was akan menyelimuti setiap hari terhadap bahaya yang mengancam yakni bisa menyebabkan kematian dan tidak cuman itu tapi juga menguras kantong.
kanker serviks (c) obatkankerherbaltradisonal.blogspot.com

Berikut mitos dan fakta yang beredar dibalik penyakit kanker serviks ini :

Mitos : Kanker serviks adalah penyakit turunan
Fakta : Tentunya genetik adaah salah satu faktor yang memicu penyakit ini namun dalam kasusnya memang sangat sedikit jumlahnya. sebab penyebab yang paling utama adalah penyakit ini sudah diketahui dan dapat dengan segera dicegah apabila masih dalam fase-fase dini.

Mitos : Kanker serviks tidak bisa untuk dicegah
Fakta : mitos tersebut salah, karena kanker serviks dapat dicegah dengan menggunakan vaksin HPV ataupun melakukan tes pap smear dengan teratur.

Mitos : Kanker ini bisa disebabkan karena menggunakan pembalut yang kurang baik
Fakta : Salah satu penularan virus ini adalah tidak hanya melalui kontak fisik dalam "hubungan" tetapi benda apapun itu yang digunakan ke bagian organ kewanitaan dapat dikategorikan sebagai kontak fisik dalam "hubungan" dan dapat memicu infeksi HPV, diantaranya penggunaan pembalut yang kurang baik.

Mitos : Tidak perlu mengkhawatirkan kanker serviks karena saya dan pasangan saya setia dan tidak bergonta-ganti pasangan
Fakta : Dalam penelitiannya memang resiko terkena penyakit ini bagi wanita yang bergonta-ganti pasangan sangat besar, tetapi sekali lagi dalam penularannya terjadi secara langsung kontak fisik dalam "hubungan", dengan benda apapun, dan dengan siapapun. sumber dari virus ini pun masih diketahui, bisa jadi memang sudah ada didalam tubuh seseorang atau bahkan dari lingkungan luar.

Itulah mitos dan juga fakta yang terkadang pula membuat wanita takut atau sebagian lagi meremehkan penyakit ini. Namun tetap waspada dan jaga kesehatan, melakukan tes pap smear yang teratur juga baik untuk berjaga-jaga terhadap penyakit ini.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan