IBX5828CB0982D9D Hubungan Kondisi Rambut Rusak Dengan Kondisi Kesehatan Anda - Vestyles.com

Clara - Kamis, 30 April 2015


Vestyles.com – Jika anda sedang berada dalam kondisi yang tidak sehat maka biasanya tanda-tanda umum yang muncul adalah demam, badan terasa tidak nyaman, pilek, sakit tenggorongkan dan juga batuk. Gejala-gejala tersebut muncul untuk memberitahukan kepada kita bahwa sebenarnya kita sedang tidak berada dalam kondisi yang fit.

Tahukan anda bahwa sebenarnya anda bisa mengetahui bahwa tubuh anda sedang tidak fit tidak hanya dengan mengetahuinya dari gejala-gejala umum yang muncul tersebut tetapi anda bisa mengetahui bahwa tubuh anda sedang tidak fit atau mengalami masalah hanya dengan melihat dari kondisi rambut anda.

Illustrasi Rambut (c) catatankecil.com

Seperti yang dilansir dari prevention.com, ada beberapa kondisi rambut yang bisa memberitahukan bahwa kita sedang tidak sehat. Kondisi rambut tersebut dapat anda baca pada tulisan dibawah ini :

#1. Rambut Rapuh
Ketika anda mengalami kondisi rambut rapuh ini bisa dikatakan bahwa anda sedang tidak berada dalam kondisi yang kurang sehat seperti kondisi dimana anda kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting berupa protein, vitamin dan lemak. Jika anda sering mengalami kondisi rambut rapuh ini juga menandakan bahwa anda adalah seseorang yang sering atau senang mengkonsumsi makanan junk food. Perlu anda ketahui bahwa junk food tidaklah baik untuk kesehatan anda.

#2. Rambut Rontok
Rambut anda rontok ? ini bisa saja terjadi pada saat anda mengalami stress berat dan depresi serta kondisi rambut rontok ini juga bisa menunjukkan bahwa anda mengalami masalah pada sistem pencernaan. Hal ini telah diteliti oleh psikiater New York yang bernama Amy Wechler.

#3.  Rambut Kusut
Rambut kusut ditandai dengan rambut yang bergumpal ketika anda meyisirnya. Rambut kusut tersebut merupakan tanda bahwa tubuh anda kekurangan asupan protein yang sehat dan lemak dan jika hal ini anda biarkan maka akan berbahaya bagi kesehatan anda. Kekurangan protein dan lemak bisa menyebabkan anda menjadi lemas, menurunnya antibodi yang memunculkan berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tubuh anda.

#4. Rambut Kusam
Kondisi rambut kusam dan mudah patah serta rontok  ternyata dapat mengungkap bahwa gigi anda sedang bermasalah misalnya saja gigi berlubang. Rambut kusam ini disebabkan oleh kurangnya mengkomsumsi air putih dan vitamin dalam tubuh.

Tanpa kita ketahui ternyata hanya dengan mengetahui kondisi rambut, kita dapat mengetahui apakah kita sedang dalam kondisi yang sehat atau tidak. Untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat dan bugar kita wajib untuk menjaganya. Caranya ?? tentu saja dengan berolahraga , mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan tidur yang cukup.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan