IBX5828CB0982D9D Cobalah 10 Tips Ini Bau Badan Dijamin Kabur - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Minggu, 19 April 2015

Vestyles.com - Mempunyai badan yang bau akan  menurunkan rasa ketidakpercayaan diri tentunya, sebagian orang pasti akan malu jika berdekatan dengan teman, keluarga, atau pasangan, bau tidak sedap biasa berasal dari bagian ketiak, bahkan penyebabnya menurut medis karena terdapatnya bakteri ataupun kuman. Bakteri akan memecahkan protein yang memicu asam yang mempunyai bau tidak sedap.

Banyak orang mengeluhkan bau badan, namun masalah tersebut jangan dibuat khawatir, apalagi sampai stress memikirkannya, perlu diketahui stress pun dapat memicu bau badan menjadi tidak enak karena disebabkan tekanan emosi yang justru membuat keringat akan lebih banyak terproduksi. Banyak cara untuk mengatasi bau badan dengan tips-tips dibawah ini anda dapat menerapkannya dirumah, tentunya dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan aman untuk digunakan.
Bau Badan (c) berbagionline.com


Berikut 10 tips-tips mengatasi bau badan :

1. Lakukan Mandi 2 Kali Sehari
Dengan mandi 2 kali sehari tentunya keringat ataupun bakteri yang menempel di tubuh kita akan hilang dan lama kelamaan menghilangkan masalah bau badan.

2. Pakailah Deodorant
Gunakan deodorant setelah mandi karena Fungsi deodorant untuk mencegah bau badan, 

3. Hindarilah Makanan Yang Menimbulkan Bau Tak Sedap
Hindari makanan seperti daging merah, alkohol, kafein, makanan olahan atau cepat saji, dan juga tembakau.

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Manfaat buah dan sayur untuk tubuh sangat penting karena kandungan vitamin dan juga mineral dapat mengatasi bau badan.

5. Manfaat Daun Sirih
Manfaatnya dapat menghilangkan bau badan, dengan cara memetik beberapa lembar daunnya dan haluskan, setelah itu gosokan pada bagian badan yang bau seperti kulit ketiak, diamkan sekitar 10 menit dan bilas bersih.

6. Manfaat Daun Kemangi
Dengan mengkonsumsi daun kemangi yang segar setiap hari sangat baik untuk menghilangkan bau badan.

7. Manfaat Mentimun
Selain manfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan, mentimun juga dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap, caranya sangat mudah dengan memotong mentimun dalam beberapa bagian, setelah itu tempelkan ataupun bisa digosokan pada bagian badan yang bau seperti ketiak sehabis mandi.

8. Manfaat Cengkeh
Jika digunakan untuk perawatan luar maka cukup gunakan cengkeh yang telah direndam air lalu kemudian dioleskan ke bagian badan yang bau, dan jika untuk perawatan dalam, cukup minum cengkeh dalam air hangat dan tambahkan sedikit gula.

9. Manfaat Jahe
Tentunya kita tidak asing dengan wedang jahe, dengan konsumsi minuman jahe maka bau badan akan dapat berkurang.

10. Gunakan Pakaian Yang Sesuai
Gunakan pakaian yang nyaman ditubuh serta yang dapat menyerap keringat dengan baik sebab kita berada di indonesia dengan iklim tropis. Hindari pakaian yang sempit dan berbahan fiber sintetis.


Itulah 10 tips untuk mengatasi bau badan yang tidak enak. Tentunya dengan memanfaatkan bahan yang alami dan pola hidup yang baik.  



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan