IBX5828CB0982D9D Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Mata Menggunakan Bahan Alami - Vestyles.com

Clara - Senin, 13 April 2015

Vestyles.com -  Setiap orang pasti pernah mengalami masalah dengan mata misalkan saja mata yang terasa gatal karena kemasukkan debu, polusi lingkungan, alergi bahkan dikarenakan terlalu sama berada di depan layar komputer. Jika anda tidak segera mengobatinya iritasi mata ini bisa saja menjadi tambah parah terlebih jika anda tidak memperhatikan dan menjaga kebersihan mata anda.

Jika anda terkena iritasi mata atau jika merasa bahwa mata anda gatal biasanya banyak yang dilakukan oleh anda adalah menggunakan obat tetes mata. Cara ini tentu saja sangat praktis karena anda hanya tinggal perlu meneteskan obat tetes mata tersebut ke mata anda yang teriritasi.

Illustrasi Mata (c) konsultasisehat.com

Seperti yang dilansir boldsky.com, sebenarnya ada beberapa cara alami untuk mengatasi iritasi mata anda dengan mudah. Simak ulasannya berikut ini :

#1. Kentang
Hancurkan kentang dan buatlah hingga menjadi pasta. Oleskanlah pasta kentang tersebut di mata yang teriritasi dan diamkan selama beberapa menit. Kentang ini dapat meredakan rasa gatal dan pembengkakan pada mata.

#2. Timun
Selain dapat meredakan lingkaran hitam pada mata ternyata timun juga bisa membantu meredakan iritasi pada mata. Caranya cukup sederhana dengan memotong timun dan meletakkannya pada mata anda dan mendiamkannya selama beberapa menit maka anda akan merasakan mata anda menjadi lebih segar.

#3. Teh Celup
Kandungan asam tanic dan bioflavonoid pada teh celup dapat melawan bakteri dan virus. Cukup dengan menaruh kantong teh yang telah dingin di kelopak mata anda maka akan mengurangi peradangan, rasa nyeri dan rasa gatal yang anda derita. Menggunakan teh ini juga mampu mengatasi bengkak pada mata anda.

 #4. Sayuran Yang Dibekukkan
Cuci bersih sayuran kemudian potong dan haluskan sayuran tersebut. Setelah halus maka bekukkan sayuran tersebut. Jika sudah membeku maka bungkus sayuran tersebut dengan kain katun dan kompreskan pada mata anda hal ini akan membantu anda mengatasi rasa gatal yang disebabkan oleh iritasi pada mata anda.

#5. Air Putih
Rajinlah untuk mengkonsumsi air putih, minumlah 8 sampai 9 gelas perhari. Jika anda terkena iritasi usahakan agar anda tidak mengalami dehidrasi dan usahakan agar tubuh anda cukup asupan air. Karena dengan cukupnya asupan air pada tubuh anda maka anda bisa mengurangi kekeringan yang terjadi pada  mata anda.

Untuk mengurangi rasa sakit yang kita derita biasanya kita akan mengambil cara singkat untuk mengatasinya padahal sebenarnya banyak bahan alami disekitar kita yang bisa kita gunakan untuk mengatasi rasa sakit yang kita derita contohnya saja cara mengatasi iritasi mata dengan bahan alami yang telah dipaparkan diatas. Selamat mencoba :D

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan