IBX5828CB0982D9D Ternyata Menggunakan Handphone Dapat Merusak Kulit - Vestyles.com

Clara - Kamis, 12 Maret 2015

Vestyles.com – Dijaman yang serba modern saat ini, setiap orang pasti memiliki HP. HP merupakan sebuah benda wajib untuk dibawa kemana-mana karena dengan HP lah kita bisa melakukan komunikasi dengan siapa saja dan dimana saja.  Dan mungkin saja anda selalu rajin untuk mengecek HP setiap saat, entah untuk chatting, menerima telepon, membaca sms dan internetan. 

Tanpa anda sadari sebenarnya anda sedang membahayakan kulit anda saat sedang menggunakan HP anda tersebut. Menggunakan HP yang hamper setiap saat ternyata bisa menjadikan kulit anda menjadi bermasalah. 

Illustrasi Menggunakan HP (c) merdeka.com

Beberapa masalah yang dapat menyebabkan kulit anda bermasalah adalah sebagai berikut.
Let’s take a look :D

#1. Menyebabkan Alergi
Alergi pada kulit seperti ruam yang terjadi pada kulit anda, bisa saja terjadi karena HP anda. Sebuah penelitian membuktikan bahwa sebenarnya casing HP tersebut mengandung nikel dan kromium yang bisa menyebabkan alergi pada kulit. Alergi ini dapat terjadi pada anda yang memiliki kulit sensitif. Untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan screen protector yang bersih dan plastic care.

#2. Menyebabkan Kerutan
Terlalu lama menundunk untuk melihat HP ternyata dapat menimbulkan kerutan dibawah dagu dan leher serta jika anda sering menyipitkan mata untuk melihat atau menbaca tulisan-tulisan yang kecil ternyata juga dapat menimbulkan kerutan di area sekitar mata anda. Apabila anda menggunkan krim anti aging, sebaiknya anda juga menggunakannya pada bagian leher.

#3. Menyebabkan Timbulnya Jerawat
Saat anda sedang memegang HP mungkin sebelumnya anda sedang memegang banyak benda-benda yang anda bahkan anda sendiri tidak tahu bahwa benda tersebut bersih atau kotor.  Hal ini tentu saja dapat membuat kulit anda menjadi bermasalah dan dapat menyebabkan wajah anda menjadi berjerawatan.  Anda bisa menggunakan pembersih monitor sebagai pembersih HP anda.

#4. Kantung Mata
Kantung mata bisa juga disebabkan oleh anda yang selalu mengecek atau menerima notifikasi dari berbagai macam sosial media yang anda punya disaat anda yang seharusnya beristirahat. Cahaya pada HP, komputer atau gadget anda dapat mengubah pola tidur anda loh dan ini bisa menjadikan anda kesulitan untuk tidur dan kualitas tidur anda pun juga akan menurun. Dan ini bisa menyebabkan timbulnya kantung mata.

#5. Flek Atau Bintik Hitam
Disaat anda menggunakan HP anda untuk menelepon dalam waktu yang lama ini dapat meyebabkan HP anda terasa panas.  Panas yang terasa dikulit wajah anda ini dapat merusak kulit wajah anda. Produksi melanin akan menjadi terganggu dan menjadikan kulit anda mempunyai flek atau bintik hitam. Sebaiknya gunakanlah headset atau mengaktifkan speaker HP anda.

Menggunakan HP tentu saja tidak ada larangannya, tetapi akan lebih baik jika anda tidak terlalu sering menggunakannya. Selain berdampak bagi kesehatan terlalu sering menggunakan HP atau gadget dapat menyebabkan rasa sosialisasi anda berkurang. Gunakanlah HP sebagaimana mestinya ya guys :D

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan