IBX5828CB0982D9D Ternyata 4 Makanan Sehat Ini Tidak Baik Jika Dikonsumsi Berlebihan - Vestyles.com

Clara - Rabu, 04 Maret 2015

Vestyles.com – Agar tubuh anda selalu tetap sehar dan bugar anda tentu akan rajin melakukan olahraga dan tentu saja dengan diimbangi dengan asupan makanan yang memiliki gizi tinggi. Makanan-makanan yang mempunyai gizi tinggi sebut saja ikan, daging, seafood, sayur dan juga buah-buahan.

Tapi tahukah anda jika terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan-makanan sehat tersebut agar tidak merugikan kesehatan anda. Anda harus mempertimbangkan porsi makanan sehat tersebut agar sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh anda.

Illustrasi Sushi (c) norinori.com


Seperti yang dilansir oleh news.health.com, 4 makanan yang termasuk dalam kategori makanan sehat ini pun bisa menjadi makanan yang tak lagi sehat jika dikonsumsi secara berlebihan. 
Apa saja keempat makanan tersebut ?? Let’s take a look :D

#1. Daun Kale
Daun kale yang berwarna hijau dan berbentuk menyerupai brokoli ini merupakan sayur yang populer didunia barat. Daun kale mengandung antioksidan, serat dan nutrisi penting lainnya. Tapi jika anda mengkonsumsi terlalu banyak sayur ini, anda akan merasakan kelaparan atau bahkan mengalami gangguan pencernaan. Jika anda ingin mengkonsumsi sayur ini sebaiknya diimbangi dengan sayur lainnya sehingga anda juga mendapatkan nutrisi dari sayur lain yang anda konsumsi. 

#2. Rumput Laut
Rumput laut merupakan makanan yang cocok untuk diet karena rumput laut ini merupakan makanan yang kaya serat rendah kalori. Tapi jika anda sering memakan nori yang tentu saja terbuat dari rumput laut janganlah terlalu berlebihan karena nori tersebut telah mengandung yodium. Jika terlalu banyak mengkonsumsinya bisa menyebabkan penyakit tiroid.

#3. Sushi
Sushi merupakan makanan khas jepang yang banyak digemari oleh masyarakat kita. Sushi menyehatkan dikarenakan bahan-bahan yang digunakannya yaitu ikan segar dan juga sayur. Ikan segar yang digunakan seperti tuna dan salmon banyak mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membuat pertumbuhan otak anak-anak yang mengkonsumsinya semakin baik. Dan juga kandungan seperti protein yang terdapat didalam ikan segar tersebut juga baik untuk jantung. Tapi jika anda berlebihan mengkonsumsinya anda bisa beresiko keracunan merkuri karena ikan laut cenderung mengandung merkuri.

#4. Makanan Yang Memiliki Banyak Nutrisi
Banyak makanan kemasan yang telah diperkaya dengan berbagai macam nutrisi sehingga menjadi lebih sehat. Bisa dilihat pada kemasan  yang mencantumkan beberapa penambahan seperti vitamin, zat besi dsb. Jika memang anda tidak terbisa untuk mengkonsumsi saur dan buah-buahan mungkin makanan kemasan tersebut dapat dijadikan altenatif untuk penambah nutrisi. Tetapi sebenarnya terlalu sering mengkonsumsi tanpa tahu batas yang sewajarnya dapat membuat anda menjadi kelebihan nutrisi dan tentu saja ini tidak baik untuk tubuh anda.

Makanan sehat memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi tetapi sebaiknya anda juga tetap memperhatikan takaran yang pas untuk mengkonsumsinya jangan sampai terlalu berlebihan sehingga menyebabkan tubuh anda menjadi tidak sehat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan