IBX5828CB0982D9D Simak! Bahaya Fatal Dari Minuman Bersoda Yang Terjadi Pada Tubuh - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Rabu, 11 Maret 2015

Vestyles.com - Minuman bersoda adalah minuman yang sangat disukai banyak orang, dimana ketika kita meminum minuman bersoda bisa menghilangkan rasa dahaga dan memberikan kesegaran pada tubuh setelah beraktifitas yang cukup melelahkan. Banyaknya minuman bersoda yang dijual di pasaran dan tentunya dengan berbagai merk yang menawarkan rasa yang beraneka ragam membuat orang menjadi tertarik untuk meminumnya.

Minuman bersoda ini tidak mengenal batas umur, anak-anak, dewasa maupun orang tua banyak mencoba minuman tersebut, namun ketahuilah dibalik kesegaran yang diberikan dari minuman bersoda ada efek buruk yang mengintai bagi tubuh. Jika mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari maka akan memberikan efek bahaya yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. 
minuman bersoda (c) cintamela.com

Berikut dampak yang akan terjadi jika mengkonsumsi minuman bersoda :

#1 Berbahaya Pada Ginjal
Mengkonsumsi secara sering minuman bersoda akan mengakibatkan fungsi ginjal sebagai penyaring darah kotor akan menjadi rusak permanen, karena didalam minuman bersoda mengandung bahan pemanis buatan yaitu asam fosfat, kafein, dan juga ada yang mengandung alkohol.

#2 Berbahaya Pada Jantung
Riset yang menunjukkan tentang minuman bersoda yaitu dapat merusak pembuluh darah yang akhirnya dapat mempengaruhi kinerja organ jantung kita. Tentunya jika mengkonsumsinya setiap hari akan beresiko terkena penyakit serangan jantung dan stroke.

#3 Dapat Meningkatkan Resiko Diabetes
Minuman bersoda dapat Memicu penyakit diabetes melitus karena zat pemanis buatan yang terkandung dalam minuman bersoda tidak mampu dimetabolisme oleh insulin menjadi glikogen akhirnya bisa memicu peningkatan gula darah dalam tubuh.

#4 Dapat Meningkatkan Resiko Osteoporosis
Osteoporosis atau kerapuhan tulang yang umumnya terjadi pada usia lanjut, namun juga bisa terjadi pada siapa saja dan tak mengenal umur bagi mereka yang kekurangan kalsium yang penyebabnya adalah minuman bersoda.

#5 Dapat Meningkatkan Resiko Obesitas
Minuman bersoda selain dapat meningkatkan gula darah juga bisa memicu berat badan dan pada anak-anak bisa mengakibatkan obesitas. Minuman bersoda mengandung banyak kalori yang mengakibatkan tubuh kelebihan kalori.

#6 Dapat Menyebabkan Rusak Pada Gigi
Minuman bersoda dapat memicu gigi menjadi keropos karena kandungan gula yang ada dalam minuman soda tersebut.

Itulah dampak yang diakibatkan minuman bersoda jika diminum terlalu sering. Begitu banyak dampak negatif yang terjadi jika kita tidak waspada terhadap minuman-minuman yang banyak beredar pada saat ini, terutama dengan kesadaran kita terhadap kesehatan tubuh.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan