IBX5828CB0982D9D Mencabut Bulu Ketiak Bisa Sebabkan Kanker Payudara? Inilah Penjelasannya - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Sabtu, 14 Maret 2015

Vestyles.com - Bulu yang terdapat pada area ketiak memang kadang menjadi masalah bagi tiap wanita, dengan bulu yang membandel akan menurunkan tingkat kepercayaan diri wanita untuk tampil menarik. Tentunya akan susah dalam berbusana harus memilih-milih baju yang mempunyai lengan panjang akibatnya penampilan jadi tidak maksimal karena masalah tersebut.

Berbagai cara yang dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak diantaranya dengan mencukur, mencabut atau penggunaan cream penghilang bulu,ketiak tetapi sebagian orang yang memilih untuk mencabuti bulu ketiak karena bulu ketiak mudah panjang dan membuat risih bagi wanita, tetapi ketahuilah dengan cara mencabuti bulu ketiak bisa menimbulkan efek yang tidak baik pada kulit ketiak. Apakah efek yang ditimbulkan dari mencabut bulu ketiak bisa memicu kanker payudara?
Ketiak (c) menghilangkan-bulu.com

Berikut penjelasannya :

Menurut Dr. Therese Bevers dari M.D, mencukur atau mencabuti bulu ketiak akan memicu luka yang tak kasat mata dimana pori-pori diketiak akan mudah membesar, dan akhinya  bisa memicu kandungan zat kimia dan toxin-toxin dalam produk seperti deodarant dan cream-cream lainnya akan mudah masuk ke kulit. Terutama deodorant antiperspirant yang akan mudah masuk ke kulit dikarenakan zat antiperspirant akan mencegah keluarnya keringat yang dimana akan melunturkan toxin yang masuk, hal ini berakibat toxin-toxin akan tertumpuk pada payudara dan akhirnya bisa memicu kanker. Sebenarnya tidak cuman kanker payudara saja tetapi dari racun-racun yang masuk memungkinkan masuk ke organ-organ lainnnya seperti otak, jantung, dan paru-paru.

Dalam mencabut bulu ketiak tanpa disadari terjadi luka dan pori-pori membesar sehingga akhirnya membengkak dan meradang atau bernanah dikulit ketiak kemudian bisa juga memicu infeksi serta iritasi yang lama akan memicu mutasi sel dan akhirnya bisa beresiko kanker payudara. Dr.Therese juga mengatakan sebenarnya bulu ketiak itu berguna melindungi ketiak dari zat-zat kimia ataupun toxin yang dimana pada ketiak terdapat kelenjar limfa yang dapat memudahkan transportasi racun-racun yang masuk kepayudara dan organ-organ lainnya.

Sebaiknya bagi sebagian orang agar selektif dalam memilih cara yang aman untuk membersihkan bulu ketiak agar tidak menimbulkan luka pada kulit ketiak katau bisa juga membersihkan bulu ketiak alangkah baiknya dengan digunting dengan alat gunting khusus karena hal ini bisa menghindari resiko luka pada kulit ketiak, daripada dengan mencabuti bulu ketiak bisa memberikan efek yang tidak baik yang tanda disadari memicu penyakit yang berbahaya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. inti dari omongan sang dokter adalah bulu ketiak jangan dicabuti cukup dicukur cukur saja
    di tahun 1980 an, pernh ada tren wanita pada memelihara bulu ketiak
    bulu ketiak yg dipelihara dengan baik, juga indah kok :)

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan