IBX5828CB0982D9D Jangan Dianggap Sepele Tapi Tidak Tepat ! Simak 8 Kesalahan Saat Mencuci Wajah. - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Minggu, 22 Maret 2015

Vestyles.com - Mencuci wajah merupakan cara untuk membuat kulit wajah kita menjadi bersih, mencuci wajah bisa setelah habis make up karena banyaknya riasan diwajah. mencuci wajah suatu hal yang utama untuk menjaga kebersihan wajah dari berbagai macam masalah, seperti karena polusi debu ataupun keadaan kulit wajah yang berminyak.

Mencuci wajah memang mudah dilakukan namun banyak kesalahan-kesalahan pada saat mencuci wajah yang tanpa kita sadari akan menimbulkan masalah-masalah di kulit wajah seperti kulit kering, iritasi dan berminyak, ada beberapa kesalahan yang terkadang kita sering lakukan.

cuci wajah (c) tipskecantikanku.blogdetik.com

Berikut 8 Kesalahan yang sering dilakukan pada saat  mencuci wajah:
#1 Tidak Mencuci Tangan Pada Saat Mencuci Wajah
Hal yang harus diingat ketika mencuci wajah adalah harus mencuci tangan terlebih dahulu hal ini dikarenakan tangan kita bisa saja dalam keadaan kotor dan bisa terdapat bakteri yang dikhawatirkan  berpindah kewajah pada saat mencuci. untuk itu tetap utamakan cuci tangan dahulu.

#2 Salah Dalam Memilih Facial Wash
Pilih Facial wash yang cocok dengan kulit wajahmu, facial wash yang baik yaitu yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran, bekas make up, namun tanpa menghilangkan kelembapan dan sel kulit yang masih sehat, untuk wajah yang kering sebaiknya pilih facial wash yang berbentuk krim dan terdapat pelembab yang tinggi, dan untuk kulit wajah yang berminyak, pilih facial wash yang mengandung busa dan berbentuk gel-gel.

#3 Mencuci Wajah Terlalu Sering
Hindari mencuci wajah sering-sering sebab akan membuat wajahmu kering dan mudah iritasi, bahkan untuk wajah yang berminyak jika dicuci terlalu sering hanya akan menambah minyak dikulit wajah, untuk itu cukup membersihkannya dua kali sehari di pagi hari atau malam hari, dan cukup sekali sehari untuk kulit kering.

#4 Kurang Bersih Pada Saat Mencuci Wajah
Hati-hati bekas sabun yang tertinggal jika kita tidak membersihkannya dengan bersih akan menjadi penyebab kulit kering dan juga iritasi, tidak hanya itu sisa sabun akan memyumbat pori-pori kulit wajah dan memicu jerawat.

#5 Suhu Air
Utamakan suhu yang sedang dalam mencuci wajah , jadi tidak terlalu panas, atau terlalu dingin, karena jika menggunakan air terlalu dingin dapat merusak pembuluh darah di wajah dan jika menggunakan air terlalu panas hanya akan memicu wajah menjadi kering.

#6 Penggunaan Handuk Untuk Menggosok Wajah
Menggunakan handuk untuk menggosok wajah akan membuat kulit wajah mengalami iritasi dan bahkan cepat keriput karena kulit wajah dapat kehilangan elastisitasnya. oleh itu sebaiknya gunakan handuk yang khusus buat wajah bukan handuk mandi yang dipakai untuk membersihkan badan.

#7 Tidak Menggunakan Pelembab Setelah Mencuci Wajah
Sebaiknya jika setelah mencuci wajah haruslah menggunakan pelembab di kulit wajah agar kelembapan kulit terjaga.

#8 Buru-buru Dalam Membilas
Jangan terburu-buru saat membilas wajah, untuk itu diamkan sebentar agar facial washnya bisa mengangkat kotoran dan juga bakteri pada wajah. tunggu hingga 1 menit lalu bilas hingga bersih.

Itulah 8 kesalahan-kesalahan diatas, dari situ kita bisa belajar cara yang tepat dalam membersihkan wajah.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan