IBX5828CB0982D9D Ingin Wajah Terlihat Lebih Muda Dari Umur ? Berikut 6 Tips Make Up Yang Tepat - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Kamis, 19 Maret 2015

Vestyles.com - Proses bertambahnya umur memang dialami semua orang dan kita tidak bisa menghindari proses penuaan terutama untuk kulit wajah kita yang mengalami penuaan juga sehingga akan timbulkan berbagai masalah yang muncul seperti flek-flek hitam, keriput, garis halus pada kulit wajah. Namun masalah tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi yang ingin tampil lebih muda.
tentunya dengan penggunaan make up yang tepat pula anda bisa mencapainya.

Banyak sekali orang yang salah menggunakan make up hanya akan menjadi mereka tampak lebih tua dari umur, hal ini yang perlu dihindari karena akan membuat orang tidak enak memandang wajah kita karena salah dalam pemakaian make up.
Make Up Cantik (c) cintamela.com
Berikut tips penggunaan make up yang tepat sehingga anda bisa terlihat lebih muda.

#1 Penggunaan foundation  dan bedak yang ringan untuk kulit wajah
Foundation juga berfungsi untuk menyamarkan ketidaksempurnaan di kulit wajah seperti adanya flek-flek hitam dan kerutan diwajah yang muncul karena bertambahnya umur. Hindari penggunaan foundation dan bedak yang berlebihan karena hal ini akan tampak wajah kamu semakin tua karena foundation ataupun bedak yang digunakan terlalu tebal akan menyumbat pori-pori dikulit dan akan nmembuat garis-garis halus dikulit wajah tampak jelas. Memilih fondation yang ringan lebih baik untuk kulit dan kulit wajah terlihat tampak natural.
Jika kulit wajahmu gelap maka gunakan foundation sesuai dengan kulit wajah dan hindari memilih warna yang terlalu terang.

#2 Gunakan Pelembab
Gunakan pelembab atau moisturizer sebelum anda menggunakan make up, karena jika tidak menggunakan pelembab pada saat menggunakan pulasan make up maka hasilnya akan tidak maksimal karena make up yang digunakan tidak akan menempel secara sempurna, dan juga efeknya kulit akan mudah mengelupas karena tanpa pelembab kulit wajah menjadi kering.

#3 Hindari membentuk alis yang tipis
Membentuk alis yang tipis hanya akan membuat wajahmu semakin tua dan ini juga ketinggalan zaman, Oleh sebab itu bentuklah alis yang alami dan terlihat penuh , bisa juga dengan pensil alis berwarna coklat yang akan memberi kesan natural di wajahmu.

#4 Mengkombinasikan beberapa warna
Salah dalam mengkombinasikan warna make up untuk kulit wajahmu hanya akan membuat dirimu semakin tua dan riasan-riasan yang monoton pula. Seimbangkan warna make up yang digunakan, contohnya jika menggunakan warna yang terang di bibir, maka di pipi haruslah warna yang lembut, hal ini agar tampak wajahmu terlihat lebih fresh.

#5 Hindari pemakaian eyeshadow berwarna metalik
Eye shadow dengan warna metalik sepeti silver dan gold memang terlihat elegan namun penggunaan eye shadow dengan warna seperti itu hanya akan memperjelas garis-garis halus diwajah, dan wajahmu tampak lebih tua, oleh sebab itu gunakan eye shadow dengan warna lembut seperti abu-abu, tidak mengkilap sehingga warnanya menyatu dengan warna kulit wajah kamu.

#6 Penggunaan blush on pada tulang pipi atas
Karena bertambahnya usia maka tidak heran bagian-bagian diwajah akan tampak semakin menurun seperti dibagian pipi, Sebaiknya gunakan blush on agar bisa mengembalikan efek tinggi di pipi dengan memulas blush on pada tulang pipi bagian atas dengan efek mengarah kebagian atas telinga. cara seperti ini juga berfungsi dalam memberikan efek tirus pada wajah. untuk pewarnaannya gunakan warna-warna yang lembut seperti orange dan peach.

Itulah 6 tips penggunaan make up yang tepat agar wajah mu tampak lebih muda.



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan