IBX5828CB0982D9D Faktor Kelebihan Berat Badan Bisa Menyebabkan Anda Sulit Hamil? - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Minggu, 01 Maret 2015


Vestyles.com- Kelebihan berat badan tentunya dapat menjadi resiko yang sangat besar terhadap kesehatan maupun yang berhubungan dengan kesuburan, hal ini karena faktor hormonal yaitu dimana hormon yang tidak seimbang karena kelebihan berat badan atau bisa disebut obesitas. tentunya bagi sebagian orang yang  mengetahui dirinya susah untuk memperoleh keturunan akan sangat terpukul karena pasti merasa dirinya tidak sempurna.

Ketahuilah kelebihan berat badan wanita mempunyai resiko yang lebih besar karena rumitnya organ reproduksi wanita yang menjadi salah satu faktor yang memicu sulitnya memperoleh keturunan. karena kelebihan berat badan pada wanita akan memicu sindrom ovarium poliklistik yakni kegemukan yang akan memicu hormon jika tidak teratasi maka akan dapat berakhir pada infertilitas pada wanita tersebut.

sulit hamil (c) tinoberita.blogspot.com

Obesitas itu merupakan lemak yang berlebih dimana banyaknya lemak yang terkumpul pada tubuh yang berefek pada gangguan keseimbangan hormon dan akhirnya akan mempengaruhi sistem reproduksi. hormon yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan diantaranya hormon estrogen, hormon progesteron dan androgen. gejala yang biasa muncul akibat ketidakseimbangan hormon adalah disaat gejala tidak teraturnya siklus menstruasi yang akhirnya bisa memicu kesulitan hamil.

Wanita mempunyai lemak berlebih selain susah hamil juga akan rawan mengalamai keguguran hal ini disebabkan karena pada indung telur dapat menghambat berkembangnya janin. jika wanita dengan tubuh ideal menghasilkan calon estrogen  dari ovarium maka wanita yang kelebihan berat badan juga akan menghasilkan hormon estorgen dari lemak di bawah kulit sehingga kondisi ini akan mengakibatkan produksi luitenizing hormon sebelum waktunya yang akan mengakibatkan tidak terangsangnya hormon progersteron / sel telur tidap pecah.

solusinya dalam menurunkan berat badan pada wanita yang obesitas tentunya menerapkan pola hidup yang teratur terutama dengan pola makan yang seimbang dan sehat. perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, tentunya perbanyak juga minum air putih. tidak lupa juga untuk berolahraga agar bisa mengurangi lemak ditubuh atau melakukan program diet sehat dan alami.

Itulah yang harus diketahui bagi wanita yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, tidak ada salahnya untuk mengatur pola hidup sehat, karena selain mempunyai tubuh ideal itu bagus untuk kesehatan tubuh dan juga akan memperoleh hormon yang seimbang yang bisa memicu mendapatkan kehamilan, tentunya itu semua sangat dinginkan setiap wanita dan tentunya kita jangan mengabaikan masalah yang menyangkit kesuburan bagi setiap wanita.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan