IBX5828CB0982D9D Berikut Cara Mengatasi Sariawan Secara Alami - Vestyles.com

Clara - Kamis, 19 Maret 2015

Vestyles.com – Sariwan merupakan salah satu masalah yang terjadi pada mulut. Sariawan menyebabkan mulut anda berbau tidak sedap. Selain itu sariawan  juga akan sangat menggangu pada saat kita sedang makan. Sariawan akan menjadi sangat perih pada saat bersentuhan  dengan benda lain , misalnya saja pada saat makan sariawan tidak sengaja terkena makanan yang telah kita kunyah.

Jika anda terkenan sariawan anda pasti akan malas untuk melakukan komunikasi karena itu bisa saja membuat sariawan anda terasa sakit. Sariawan merupakan salah satu penyakit mulut yang cukup menggangu.

Illustrasi Mulut Sariawan (c) bahanalam.com

Seperti yang dilansir boldsky.com, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan dengan bahan alami untuk mengatasi sariawan tersebut. Apa saja bahan-bahan alami tersebut ?? Let’s take a look :D

#1. Berkumur Air Garam
Apakah anda tau bahwa sebenarnya garam yang biasa kita gunakan sebagai penyedap makanan ini ternyata mengandung antiseptik yang dapat membantu membunuh bakteri didalam mulut dan dapat mempercepat penyembuhan sariawan. Caranya sangat mudah yaitu berkumurlah dengan air garam . Air garam ini juga efektif untuk meredakan nyeri dan infeksi pada mulut kita.

#2. Yogurt
Selain bermanfaat bagi kesehatan yogurt yang mempunyai bakteri probiotik ini ternyata bisa melawan infeksi pada dinding rongga mulut yang terkena sariawan. Yogurt mempunyai sifat antiseptic alami dan dapat meringankan infeksi. Cara menggunakannya cukup dimakan dan oleskan pada sariawan anda.

#3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang memang sudah terkenal dengan antiseptic, anti bakteri dan anti radang yang memang terjandung didalamnya. Cara menggunakannya cukup dimakan atau anda bisa mengoleskannya langsung pada sariawan anda.

#4. Susu
Susu selain baik untuk tulang kita, ternyata susu juga dapat meredakan nyeri dan dapat menutrisi dari dalam. Zat besi yang terkandung didalamnya membantu menyembuhkan sariawan yang anda alami. Susu juga ternyata baik untuk anti-inflamasi.

#5 Minum Air
Dengan memperbanyak minum air putih membantu anda melakukan detoksifikasi pada tubuh. Dengan minum air putih membantu meyembuhkan infeksi sariawan yang anda alami dan juga menjaga tubuh anda agar tidak terkena dehidrasi.

#6. Vitamin C
Jika anda terkena sariawan cara perbanyaklah mengkonsumsi vitamin C seperti buah jeruk, lemon, kiwi, nanas, jambu dan lain-lain. Hal ini sudah sangat umum kita ketahui bahwa vitamin c ampuh untuk mengatasi sariawan.

#7. Kunyit
Dengan mencampur madu dan kunyit dan kemudian meminumnya setiap hari maka sariawan yang sedang alami bisa teratasi. Ini dikarenakan sifat kunyit yang sebagai antibakteri dan dapat membunuh penyakit. Selain diminum anda juga bisa hanya mengoleskan kunyit tersebut pada sariawan.

Anda sedang mengalami sariawan ?? Maka anda bisa mencoba salah satu cara-cara yang telah disebutkan diatas. Semoga Cepat Sembuh :D

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. Informasi yang sangat sangat berguna dan bermanfaat bagi kita semua baik untuk pengetahuan maupun untuk penanggulangan penyakit sariawan. terimakasih admin dan salam kenal

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan