IBX5828CB0982D9D Apa Yang Menyebabkan Anda Menyukai Selfie ? Ini Alasannya - Vestyles.com

Clara - Jumat, 13 Maret 2015

Vestyles.com – Anda termasuk seseorang yang sangat menyukai selfie ?? dalam sehari berapa kali anda mengambil foto selfie anda ?? selfie merupakan tren berfoto sendirian yang tengah booming belakangan. Mungkin ada diantara kalian yang selalu menyempatkan untuk selfie di saat sedang sekolah, kuliah atau bahkan kerja.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seseorang tersebut sangat doyan sekali untuk mengambil foto selfie nya ? Menurut Dan Ariely, seperti yang dilansir pada blogs.wsj.com, Dan memaparkan 5 alasan mengapa seseorang tersebut sangat menyukai selfie.

Illustrasi Selfie (c) ngopisaja.blogspot.com

Apa saja 5 alasan yang dipaparkan Dan Ariely itu ? Let’s take a look :D

#1.  Carpe Diem
Carpe Diem merupakan frasa yang berasal dari bahasa latin yang memiliki arti “petiklah hari” atau bisa saja diartikan “rebutlah hari ini”. Frasa ini sebenarnya mengacu pada anjuran untuk kita bisa memaksimalkan hari kita hari ini dan fokus untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan hari ini tanpa harus memikirkan hari esok. Dengan foto selfie kita pasti ingin dapat selalu mengenang kenangan-kenangan yang indah setiap harinya. Dengan adanya foto selfie tersebut suatu hari nanti kita bisa melihatnya kembali untuk mengenangnya.

#2.  Agar Tidak Ketinggalan Momen
Anda adalah seorang yang senang berpetualang ? Jika iya tentu anda tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk mengambil momen-momen yang berharga atau mungkin momen yang tepat untuk melakukan selfie. Mungkin saja saat anda menemukan sebuah pemandangan yang bagus, anda tidak mungkin melewatkanya begitu saja tanpa berselfie kan ?? mempunyai foto-foto selfie anda saat berpetualang tentu saja sangat menyenangkan, karena anda bisa mengenangnya kembali dan mengingat bahwa anda pernah berpetualang ketempat yang menakjubkan.

#3. Tak Khawatir Dengan Hasil Foto
Melakukan foto selfie sendirian bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Dan menjadi tidak malu untuk eksis di media sosial. Pada saat akan melakukan foto selfie kita bisa mengatur angel yang bagus saat melakukan selfie, mencari sisi mana yang terbaik pada saat selfie dan melihat sisi mana yang paling cantik untuk melakukan selfie. 

#4. Karena Orang Lain Juga Melakukannya
Mungkin dulu anda merasa aneh jika harus melakukan foto sendirian. Tapi kini setiap orang melakukannya anda juga tidak mau ketinggalan donk. Tren selfie kini tangah banyak disenangi orang-orang dan tidak lagi ada kata canggung untuk melakukannya bahkan jika harus sendirian.

#5. Berbagi Pengalaman
Dengan melakukan sesi foto bersama teman-teman atau mungkin sering disebut dengan istilah groufie, kita bisa saling berbagi pengalaman. Berfoto merupakan sebuah pengalaman. Jika saat berkumpul bersama teman-teman, atau keluarga tidak lengkap rasanya jika kita belum melakukan selfie atau groufie karena tentunya kita bisa mempunyai moment yang tak terlupakan.

Dengan berfoto anda bisa menyimpan sebuah kenangan yang berharga. Saat anda sudah tua kelak mungkin anda bisa menunjukkan kepada anak-anak anda foto-foto yang menyenangkan disaat anda masih muda. Bahkan anda juga bisa menceritakan tentang pengalaman anda melalui foto yang anda punya kepada anak anda kelak.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan