IBX5828CB0982D9D 4 Cara Agar Tidak Mengkonsumsi Karbohidrat Berlebihan - Vestyles.com

Clara - Selasa, 24 Maret 2015

Vestyles.com – Nasi merupakan salah satu makanan pokok yang harus dikonsumsi setiap hari untuk menghasilkan energi agar kita dapat melakukan aktivitas dengan baik. Selain nasi, kita juga sering mengkonsumsi roti, mie, jagung dan berbagai asupan makanan lainnya yang mengandung karbohidrat. 

Padahal seperti yang kita sudah ketahui bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sebenarnya tidak baik untuk tubuh. Selain akan mengalami kegemukan, kita juga bisa menderita diabetes hingga bisa menyebabkan terganggunya metabolisme tubuh. 

Illustrsi Makanan Karbohidrat (c) www.yasudahlah.com


Seperti yang dilansir boldsky.com, ada beberapa cara agar kita tidak terlalu ketergantungan terhadap makanan yang banyak mengandung karbohidrat.Cara-cara tersebut seperti yang diuraikan berikut . Let’s take a look :D

#1. Mengkonsumsi Makanan Yang Berserat
Gantilah nasi putih dengan nasi merah yang lebih berserat. Selain berserat nasi merah juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu perbanyaklah mengkonsumsi sayuran seperti kangsung, brokoli, kubis, selada air dan lain-lain.  Selain nasi dan sayur anda juga bisa mengganti karbohidrat dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti alpukat, pepeaya, dan strawberry yang rendah gula.

#2. Minum Air Putih
Solusi paling ampuh dan mudah yaitu dengan meminum 1 gelas air putih sebelum makan. Dengan meminum air putih sebelum makan, akan membuat perut anda penuh dan akan mengurangi keinginan makan yang banyak. Kurangi porsi nasi atau karbohidrat setiap anda makan, dan anda bisa minum air lagi untuk tetap mempertahankan perut kenyang.

#3. Ganti Dengan Protein
Cobalah untuk mengkonsusmi teur dan susu pada pagi hari. Selain itu anda juga bisa mencoba dengan tempe, tahu dan ikan. Untuk makan malam cukup dengan tumis sayur atau mengkonsumsi buah-buahan. Anda juga bisa mengkonsumsi daging yang banyak menggandung protein tetapi cukup 2 porsi per minggu. Cobalah untuk terbiasa dengan mengkonsumsi 1 porsi nasi per hari.

#4. Jangan Berolahraga Yang Berat
Jika anda belum terbiasa mengurangi mengkonsumsi karbohidrat hindari untuk berolahraga yang berat karena itu bisa meyebabkan anda lemas. Berolahraga lah yang ringan-ringan saja yang tidak terlalu membuat anda banyak berkeringat. Tetapi jika anda sudah terbisa mengurangi karbohidrat dan berolahraga berat maka berolahraga yang berat tidak apa-apa. 

Jika anda ingin memiliki badan yang langsing dan sehat membatasi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat merupakan salah satu cara yang bisa anda coba. Keep Healthy Guys :D

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. Karbohidrat memang kita perlukan, karena karbohidrat adalah salah satu sumber energi. Namun, jika kita banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak bagus. Karbohidrat juga sumber gula, jadi bisa menyebabkan diabetes, apalagi sudah ada riwayat pada keluarga. Karbohidrat juga bisa menyebabkan jerawat, apalagi bagi yang kulitnya sangat sensitif.

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan