IBX5828CB0982D9D Tanpa Anda Sadari Ternyata 5 Bahan Ini Dapat Mempercantik Kuku - Vestyles.com

Clara - Minggu, 22 Februari 2015

Vestyles.com – Punya kuku cantik dan bersih tapi kenapa warnanya kuning ?? mungkin banyak diantara kita para wanita mempunyai kuku yang panjang dan bersih tetapi malah berwarna kuning.. kuku yang kuning ini tentu saja membuat kecantikan kuku kita berkurang. Sebenarnya bisa saja kita menutupi warna kuning kuku kita dengan menggunakan pewarna kuku atau kuteks. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya kuku yang sering dilapisi oleh kutek malah hanya akan membuat kuku menjadi bewarna kuning. Apa jadinya jika kuku kita yang sebelumnya kuning jika tertutupi kuteks ?? tentu saja akan kuku kita akan bertambah menjadi kuning.

Hal ini terjadi karena adanya bahan kimia yang terdapat pada kuteks yang digunakan. Biasanya kuku akan menguning setelah beberapa minggu setelah pemakaian. Formaldehyde merupakan zat kimia pengeras yang digunakan pada beberapa kuteks. Zat ini yang dapat menyebabkan kuku menjadi kuning. Untuk mengatasi kuku yang menjadi kuning setelah pemakaian kuteks, Vestyles akan memberikan beberapa resep alami yang bisa anda coba..

Illustrasi Kuku (c) duajurai.com


Beberapa resep tersebut tentu saja akan sangat mudah ditemukan. Let’s take a look :D

#1. Lemon
Selain mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi buah lemon ternyata ampuh untuk membersihkan warna kuning pada kuku loh. Caranya cukup  gosokan air perasan lemon yang telah dicampurkan baking soda yang sudah diaduk. Gosokkan pada kuku secara merata.

#2. Pasta Gigi
Siapa yang nyangka bahwa pasta gigi yang biasa kita gunakan ternyata bisa juga menghilangkan noda warna kuning pada kuku. Caranya, gunakan sikat gigi dan taruh pasta gigi diatas permukaan sikat gigi yang telah disiapkan, kemudian gosokkan pada kuku dan diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

#3. Susu Putih
Selain menyehatkan susu ternyata bisa digunakan untuk memutihkan kuku loh. Caranya cukup dengan merendam kuku di susu yang telah dicampur air hangat kemudian di diamkan selama 15 menit. Cara ini bisa dilakukan 2 minggu sekali.

#4. Bawang Putih
Selain berkhasiat untuk kesehatan bumbu dapur satu ini ternyata dapat menjaga elasitas warna kuku dan menjaga agar kuku tidak cepat rapuh. Cukup dengan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dibersihkan, kemudian gosokkan secara perlahan ke permukaan kuku secara merata. 

#5. Base Coat
Base coat merupakan pelapis  sebelum menggunakan kuteks. Biasakan menggunakan base coat sesaat sebelum menggunakan kuteks dengan begitu kuku akan terhindar secara langsung dengan kuteks yang akan kita gunakan. Dengan begitu kita bisa mencegah zat kimia secara langsung dan meminimalisir kerusakan kuku secara langsung

Bagaimana ?? mudah saja bukan pengaplikasian resep-resepnya agar kuku tidak menjadi kuning. Selain mudah bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah ditemukan.
Selamat Mencoba…

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan