IBX5828CB0982D9D Sering Minum Soft Drink Bisa Perpendek Umur - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 11 Februari 2015

Kebiasaan meminum soft drink manis dapat menurunkan harapan hidup Anda, kata sebuah studi baru yang ditemukan di Amerika Serikat. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang meminum soft drink setiap hari memiliki telomere lebih pendek.


Telomere adalah unit pelindung dari DNA yang menutup ujung kromosom dan melindungi kromosom. Telomere dalam sel-sel darah putih yang pendek belakangan dikaitkan dengan penyakit penuaan kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.



Ilmuwan dari University of California, San Francisco, meneliti peserta yang mengonsumsi setengah liter sofa drink setiap hari dapat mengalami penuaan 4,6 tahun lebih cepat. Efek yang mempengaruhi panjang telomere ini juga sebanding dengan kebiasaan merokok, tambah mereka.

"Temuan ini diadakan tanpa memandang usia, ras, pendapatan, dan tingkat pendidikan," kata salah satu peneliti, Elissa Epel, dalam siaran pers, sebagaimana dilansir Torontosun

Penelitian yang dipublikasikan secara online dalam American Journal of Public Health, memang hanya meneliti orang dewasa. Namun, Epel juga mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa mengonsumsi minuman bersoda juga berpotensi pada pemendekan telomere pada anak.

Source : Okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan