IBX5828CB0982D9D Inilah Alasan Mengapa Ciuman Itu Baik Untuk Kesehatan - Vestyles.com

Clara - Rabu, 25 Februari 2015

Vestyles.com – Ciuman merupakan suatu sentuhan yang dapat melengketkan hubungan anda dengan pasangan, menjaga agar hubungan anda tetap  mesra.  Dengan ciuman kita juga dapat mengetahui seberapa besar cinta seseorang.  Selain itu ciuman merupakan suatu resep jika ingin hubungan anda langgeng dengan pasangan anda dan juga dapat menambah rasa kasih sayang terhadap pasangan anda.

Dan tahukah anda bahwa ternyata ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan tubuh anda dengan adanya ciuman yang anda lakukan terhadap pasangan. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa ciuman ternyata dapat menyehatkan tubuh anda dan pasangan anda.
Illustrasi Ciuman (c) citacinta.com

Manfaat apa sajakah yang dapat anda rasakan setelah berciuman ?? Berikut uraiannya..
Let’s take a look :D

#1.  Ciuman Dapat Mengurangi Alergi Saluran Pernapasan
Apakah anda atau pasangan anda mengalami alergi terhadap debu atau alergi dingin ? pada saat anda berciuman anda dapat merasakan kehangatan pada saluran pernapasan dan dengan ciuman anda dapat mengurangi bersin-bersin. Hal ini disebutkan pada penelitian di jepang yang menyatakan bahwa ciuman yang dilakukan selama 30 menit dapat mengurangi produksi histamine sehingga gejala alergi seperti bersin-bersin dapat berkurang.

#2. Ciuman Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Saat berciuman bakteri yang ada pada rongga mulut berpindah melalui air liur. Saat air liur berpindah maka tubuh anda akan langsung membentuk antibodi sehingga dengan adanya antibodi  ini akan melawan benda asing yang dapat menggangu kesehatan anda.

#3. Ciuman Dapat Membakar Kalori 
Tahukan anda pada saat melakukan ciuman sebenarnya anda sedang melakukan olahraga wajah ? 30 otot wajah sedang membakar kalori anda saat sedang berciuman. Jika selama 1 menit anda berciuman makan anda setidkanya sudah membakar 6 kalori. Lalu bagaimana jika anda melakukannya selama lebih dari 1 menit ? bisa dikatakan anda akan banyak membakar kalori meskipun hasil pembakaran kalori tidak sebesar saat anda berolahraga.

#4. Ciuman Dapat Menghilangkan Stress
Jika anda tengah dilanda stress janganlah melampiskan kemarahan anda kepada pasangan. Ada baiknya anda mencoba berciuman karena pada saat anda berciuman akan banyak hormon ‘bahagia’ yang terlepas dari tubuh. Cukup lakukan 20 detik maka tubuh anda akan menghasilkan hormon ‘bahagia’ .

#5. Ciuman Dapat Menyehatkan Rongga Mulut
Saat anda berciuman, maka air liur akan diproduksi lebih banyak. Dengan bertambahnya air liur maka akan dapat menetralsir asam pada rongga mulut yang dapat menyebabkan masalah pada gigi. Dengan banyaknya air liur dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal.

Akan ada beberapa manfaat yang dapat anda rasakan setelah berciuman dengan pasangan dan tentunya pada saat melakukan ciuman anda harus memperhatikan kebersihan rongga mulut jika tidak maka bisa saja anda atau pasangan anda akan tertular masalah kesehatan pada rongga mulut.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan