IBX5828CB0982D9D Inilah 5 Hal yang Dapat Memicu Kesuburan Pria Menjadi Terganggu? - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Selasa, 24 Februari 2015

Vestyles.com - Sebagian orang mengeluhkan momongan yang tak kunjung datang, yang dimana sebagian wanita akan mencari cara terapi atau mengikuti program mendapatkan momongan, namun pada dasarnya kesulitan mendapatkan momongan  bisa terjadi pada gangguan reproduksi perempuan maupun laki-laki.

Tentunya jika lama memperoleh momongan agar sebaiknya diperiksakan kedokter karena bisa saja itu terdapat gangguan pada sistem reproduksi anda. terutama bagi pria yang juga harus mengetahui apa sajakah yang dapat menyebabkan gangguan reproduksi pria sehingga bisa menghambat proses mendapatkan momongan.
benih (c) ceritaduniaku.wordpress.com

Berikut keadaan yang dapat mengganggu kesuburan pria bisa dilihat dibawah ini :

#1 Terjadinya Hambatan
 Masalah yang terjadi pada sebagian pria terutama pada saluran ejakulatori yang terhambat hal ini mengakibatkan tertutupnya saluran sperma yang akan bertemu dengan sel telur. hambatan seperti ini terjadi karena adanya infeksi, cedera atau kelainan bawaan,dll.

#2 Terjadinya Varikokel
Terjadinya varises maupun pembesaran pembuluh itu akibat terjadinya varikokel di daerah skrotum yang dimana akan berakibat peningkatan suhu pada alat reproduksi laki-laki yang akan mempengaruhi produksi sperma. oleh karena itu sebaiknya varikokel ini dapat dilihat gejalanya sejak dini yaitu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan fisik.

#3 Kemampuan sperma yang tidak sehat
Dimana kemampuan sperma dalam membuahi sel telur sangat kecil yang banyaknya jumlah sperma karena pergerakan yang lamban atau bahkan tidak ada pergerakan.

#4 Terbunuhnya Sperma Sendiri
Dimana tubuh seorang pria yang bisa menciptakan antibody akan bisa menyebabkan sperma sendiri mati, penyebabnya adalah karena keadaan seperti infeksi, vasektomi maupun keadaan trauma yang terjadi di organ repoduksi laki-laki. meskipun penggunaan obat-obatan tidak dianjurkan dalam masalah seperti ini namun dapat dilakukan dengan menggunakan kemajuan teknologi seperti halnya melakukan injeksi sperma dan inseminasi.

#5 Penyebabnya yang tidak jelas
Bagi sebagian laki-laki pun yang sudah memeriksakan dirinya kedokter, namun ada saja penyebabkannya yang masih tidak tampak meskipun sudah mendapatkan hasil diagnosis, namun perlu diketahui juga hal ini juga bisa terjadi karena racun dari lingkungan yang bisa menjadi salah satu faktor risikonya.

Itulah 5 keadaan yang bisa saja terjadi terganggunya kesuburan pada pria, untuk itulah jika mengalami kondisi dimana anda kesulitan mendapatkan momongan dan sudah bertahun-tahun agar segera memeriksakan kesehatan anda kedokter, dan jika memang diagnosis dokter anda sehat-sehat saja, maka tetap sabar dan berserah diri.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan