IBX5828CB0982D9D Ingin Sehat, Hindari 5 Larangan Berbahaya Setelah Makan - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 25 Februari 2015

Vestyles.com - Makan adalah sesuatu kegiatan yang wajib kita lakukan untuk memberikan stamina dan nutrisi dalam tubuh kita. Bisa kita bayangkan bagaimana jika dalam 1 hari kita tidak ada mengonsumsi makanan sedikitpun, pasti tubuh kita menjadi sangat lelh dan tak bertenaga, oleh karena itu makan adalah suatu kebutuhan pokok yang dapat membuat tubuh kita menjadi sehat.

Namun, ternyata ada larangan yang bisa membuat tubuh anda menjadi tidak sehat ketika mengabaikan larangan-larangan setelah anda selesai makan. Hal yang mengejutkan bahwa ternyata banyak kebiasaan-kebiasaan yang di lakukan oleh orang-orang khususnya orang Indonenesia yang memicu tubuh anda menjadi tidak sehat. Mereka menyadari ini merupkan suatu kebiasaan, dan tanpa mereka sadari ternyata memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi tubuh anda.

Tidur Setelah Makan (c) waspada.co.id

Seperti yang di kutip laman Healthmeup.com, setidaknya terdapat 5 larangan yang berbahaya yang mulai sekarang patut anda hindari karena dapat mengganggu keehatan anda :

#1. Minum Teh
Ketika makan bersama teman-teman dan memesan makanan di warung makan, pasti tertera minuman teh , bisa teh hangat, es teh manis dll. Mungkin ini adalah hal yang biasa namun terdapat fakta megerikan bahwa minum teh setelah makan akan membuat perncernaan anda menjadi terganggu. ASam yang ada pada teh terebut mampu mengeraskan protein yang ada dalam makanan yang menyebabkan makanansulit untuk di cerna

#2. Tidur
Setelah makan, memang paling nyaman ketika mengpaskan badan ke kasur tempat tidur anda, terasa beban menjadi ringan , percaya atau tidak banyak orang Indonesia melakukan hal ini. Mungkin ini telah menjadi kebiasaaan, namun ini adalah kebiasaan buruk. Ketika hal ini anda lakukan ternnyata dapat memperlambat pencernaan makanan pada tubuh anda, juga dapat menyebabkan kembung dan ketika adna bangun maka anda akan merasa tidak nyaman. Seharunya anda tetpa dalam posisi tegak ketika setelah makan selama 1 jam agar cairan yang ada dalam pencernaan dapat memecah-mecah makanan yang anda makan.


#3. Merokok
Jika anda adalah perokok aktif, mungkin hal yang paling nyaman bagi anda setelah makan adalah merokok. Jangan lakukan ini lagi, karena kebiasaan merokok memang sudah menjadi hal buruk, apalagi anda mencampurnya dengan makanan-makanan yang beru saja anda makan, mungkin anda bisa membayangkan betapa lebih berbahayanya ini, mengingat merokok saja duah menjadi hal yang berbahaya

#4. Makan buah
Buah identik sebagai makanan penutup. Well, itulah yang terjadi dan itulah kenyataannya. Seperti yang kita tahu bahwa buah merupakan makanan yang paling cepat untuk di cerna. Ketika anda memakan buah setelah makanan, maka kandangan sehat yang ada pada buah tidak memiliki pengaruh dan hanya menghasilkan gas semata. sebaiknya menikmati buah setelah 1 atau 2 jam seteleh makanan


#5. Mandi
Memang ada kaitannya mandi dengan makan ? mungkin ini adalah larangan yang tidak terduga. Mandi setelah makan ternata  sangat tidak baik bagi kesehatan anda, telebih adalah pencernaan. Mengapa? karena ketika anda mandi, suhu tubuh anda akan meningkat dratis dan sebagian besar darah pda tubuh anda akan di tarik ke permukaan kulit hingga lengan anda. Hal ini akan menyebabkan sistem pencernaan menjadi tidak baik dan juga perlahan dapat merusak kandungan makanan anda.

Itulah 5 larangan berbahaya yang sebaiknya anda hindari guna memiliki tubuh yang sehat karena akan lebih baik ketika anda mencegah hal yang buruk yang terjadi dalam tubuh anda daripada mengobatinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan