IBX5828CB0982D9D Ingin Rambut Sehat ?? Cobalah Metode No Poo - Vestyles.com

Clara - Sabtu, 14 Februari 2015

Vestyles.com – Pernahkan tepikirkan oleh anda untuk tidak menggunakan shampoo saat mencuci rambut ?? Mungkin saat anda mendengar atau membaca ini anda akan merasa aneh.. bagaimana bisa mencuci rambut tanpa menggunakan shampoo ?? Bukankah gunanya shampoo untuk membersihkan rambut kita ?? Yepp,, anda benar sekali.. Kegunaan shampoo tentu saja untuk membersihkan rambut kita. Tapi tahukah anda bahwa kandungan pada shampoo bisa saja malah merusak rambut anda. Awal mula gerakan No Poo ini berasal dari kepercayaan mereka bahwa shampoo dapat menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala .


Metode No Poo merupakan cara mencuci rambut tanpa menggunakan shampoo. Dan mungkin masih banyak yang kurang percaya terhadapt metode ini. Saat pertama kali melakukan metode no poo rambut mungkin akan berasa lepek, berminyak, bahkan kusut. Tetapi jika anda melakukannya dengan teratur maka anda akan mendapatkan hasil rambut yang sehat. 

Illustrasi Rambut Menggunakan Metode No Poo (c) sosbud.kompasiana.com

Bagi anda yang ingin mencoba metode No Poo ini,, Let’s take a look tips-tips dibawah ini :D

1. Menggunakan Soda Bikarbonat
Campurkan satu sendok soda bikarbonat dengan beberapa tetes air, kemudian oleskan dikulit kepala. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas sampai bersih.

2.Menggunakan Telur
Selain mengandung banyak protein yang menyehatkan ternyata telur juga bisa digunakan untuk menyehatkan rambut. Caranya kocok telur, kemudian tuangkan di kepala dan pijat perlahan. Setelah ini bilas menggunakan air dingin.

3.Menggunakan Air
Menggunakan air dalam metode no poo merupakan hal yang paling instan. Hanya dengan membasahi rambut dengan air biasa dan kemudian memijat kulit kepala kurang lebih selama 5 menit setiap hari maka anda akan mendapatkan rambut tebal dan juga sehat.

4.Menggunakan Coklat dan Bikarbonat
Jika anda mendapati rambut anda mulai lepek maka taburkan bikarbonat yang sudah dicampurkan dengan cokelat bubuk agar warnanya menyerupai warna rambut anda.

5.Menggunakan Cuka Apel
Jika anda sudah terbiasa menggunakan kondisioner,, maka cuka apel bisa menjadi alternative dalam metode no poo in. cukup tuangkan sedikit cuka apel kedalam segelas air, kemudian basahi rambut dengan campuran tersebut dan daiamkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih.

Jika anda ingin mempunyai rambut yang sehat tidak ada salahnya mencoba teknik No Poo ini kan.. Tetapi tentu saja anda harus melakukannya dengan teratur dan serius jika menginginkan  hasil yang memuaskan..


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (2)
Komentar
  1. Yang pake kocokan telor itu kuning nya aja apa + putihnya ya..
    N
    Rambut di basahin dulu apa msih dlm keadaan rambut kering y

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggunakan putih dan kuning telurnya.. kemudian dikocok dan diaplikasikan ke rambut yang sudah dibasai dengan air bersih,, kemudian dibilas hingga bersih.. selamat mencoba..

      Hapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan