IBX5828CB0982D9D Hindari 6 Makanan Pemicu Efek Buruk Pada Saat Haid - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Senin, 16 Februari 2015

Vestyles.com - Setiap wanita pasti akan mengalami siklus menstruasi dan biasanya pada saat wanita PMS wanita akan merasa nyeri pada bagian perut maupun paha serta terkadang wanita mengalami stress dan pada saat seperti itu terkadang emosional wanita menjadi naik dan tidak terkendali.

Namun berbagai cara untuk menghindari rasa nyeri maupaun rasa sakit lainnya seperti kram dan sakit kepala terutama dengan mengkonsumsi obat-obatan maupun minuman penghilang rasa sakit  pada saat PMS, tetapi tidak semua produk bisa dianjurkan dikonsumsi pada saat PMS. Wanita yang mengalami siklus PMS kebanyakan mengalami pola makan yang tidak sehat akibatnya bukan malah meredakan rasa nyeri,kram tetapi malah memperburuk rasa nyeri,kram tersebut. Berikut 6 makanan pemicu efek buruk yang harus dihindari pada saat menstruasi :

Ilustrasi Sakit Pada Saat Haid (c) obatnyerihaid.com


#1 Kafein
Pada saat menstrusi setidaknya hindari mengkonsumsi kafein berlebih karena kafein dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan juga dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh jika sudah terjadi secara kelamaan bisa menyebabkan sakit kepala dan rasa gugup.

#2 Produk Makanan dan Minuman yang kadar gulanya tinggi
Hindari makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi seperti, kue, soda, dan makanan lainnya pada saat haid karena dapat memicu lonjakan gula darah pada tubuh dan ketika terjadi maka kadar gula darah akan menurun akibatnya dapat memicu efek emosional dan efek lelah.

#3 Hindari mengkonsumsi makanan yang di panggang
Makanan yang dipanggang sangat tidak baik dikonsumsi pada saat haid karena makanan yang dipanggang itu  banyak mengandung lemak dan bisa meningkatkan kadar enstrogen yang bisa memicu nyeri berlebih didalam rahim oleh sebab itu sebaiknya hindari makanan tersebut untuk pada saat haid.

#4 Produk makanan buatan dan kalengan
Produk makanan olahan maupun kalengan terkandang mengandung sodium, dan sodium ini setidaknya dihindari pada saat haid karena bisa memicu retensi air dan bisa menyebakan pembengkakan pada tubuh.

#5 Produk Olahan biji-bijian
Produk olahan bijian-bijian ini bisa memicu kram pada saat haid jika mengkonsumsinya secara berlebih dan juga dapat memicu perubahan nafsu makan.

#6 Gorengan
Gorengan ini kandungannya biasanya banyak lemak sama halnya dengan makanan yang dipanggang, dan gorengan ini juga dapat memicu rasa kram pada saat haid.

Itulah 6 makanan yang harus dihindari agar dalam silkus menstruasi tidak merasa nyeri, kram atau hal-hal yang tidak diinginkan sebaikknya atur pola makan yang sehat agar tidak memperburuk keadaan pada saat haid. Dari 6 hal diatas setidaknya kita bisa selektif dalam memilih makanan untuk dikonsumsi dengan mengetahui beberapa hal tersebut dalam siklus haid pun bukan menjadi kendala kita beraktifitas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan