IBX5828CB0982D9D Berikut Tanda-Tanda Bahwa Anda Termasuk Dalam Kategori Dewasa - Vestyles.com

Clara - Senin, 23 Februari 2015

Vestyles.com – Ketika memasuki usia 30 tahun anda sudah dikategorikan sebagai seseorang yang telah dewasa. Tapi apakah anda sudah merasa dewasa saat berada diumur 30 tahuan-an ? Ada beberapa orang yang sudah memasuki umur 30 tahun tetapi sebenarnya belumlah termasuk kategori dewasa. Kenapa ? Karena kategori dewasa tidak hanya berdasarkan umur tetapi seseorang dikatakan dewasa juga berdasarkan sikap dan prilaku mereka sehari-hari.

Bahkan dalam usia remaja pun kadang kita bisa menemukan beberapa orang remaja yang terlihat dewasa tidak hanya dari cara berpakaian dan juga dari sikap dan prilaku mereka. Seperti yang dilansir pada mindbodygreen.com terdapat beberapa tanda  seseorang tersebut dikatakan dewasa secara emosional. 

Illustrasi Dewasa (c) gilangenggi.wordpress.com

Berikut tanda-tanda jika seseorang tersebut sudah dikatakan sebagai seseorang yang sudah dewasa. Let’s take a look :D

#1. Tak Pernah Merasa Paling Pintar
Semakin bertambahnya usia pasti banyak hal yang telah anda pelajari, mungkin itu dalam kehidupan sehari-hari atau dalam hal pengetahuan. Meskipun begitu semua pengetahuan yang telah anda pelajari tidak akan menjadikan anda seorang yang egois dan paling pintar. 

#2. Tidak Pernah Membeda-Bedakan Orang Lain
Selalu menolong orang lain tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan ras. Sikap ini merupakan salah satu sikap yang menunjukkan orang tersebut telah dewasa. Karena orang yang telah memasuki kategori dewasa bisa berpandangan secara luas.

#3. Menerima Kekurangan Diri
Selalu menerima pendapat orang lain. Tidak marah ataupun merasa kesal saat orang lain mengutarakan pendapat mereka. Sadar akan kekurangan dan kelebihan diri sendiri merupakan sikap yang sudah menunjukkan bahwa anda telah dewasa.

#4. Berpandangan Luas
Menjadi seseorang yang berpandangan luas merupakan salah satu sikap positif. Tidak menghakimi pihak lain dengan pendapat atau komentar yang sebenarnya belum tentu kebenarannya dan sebaiknya anda mencari kebenaran dalam suatu kasus atau berita tersebut.

#5. Menggunakan Kelebihan Yang Dimiliki Dengan Baik
Mengetahui kelebihan yang anda miliki. Tidak mensia-siakan kemampuan yang anda miliki dan menggunakannya untuk hal-hal yang lebih baik. Mencari cara agar bisa mengembangkan kemampuan yang anda miliki. Terlebih jika kelebihan yang anda miliki tersebut bisa menghasilkan keuntungan yang besar buat anda.

#6. Berani Bertanggung Jawab Atas Kesalahan Yang Telah Di Perbuat
Berani bertanggung jawab atas tindakan yang anda lakukan merupakan sikap yang ditunjukkan oeh orang dewasa.  Berani mengakui kesalahan yang telah diperbuat dan meminta maaf atas kesalahan yang telah dibuat merupakan sikap bijak yang telah ditunjukkan oleh orang yang dikatakan dewasa.

#7. Bisa Mengontrol Emosi
Tidak mudah terbawa emosi dikala ada masalah yang menghampiri.  Dapat bersikap bijak dan tenang dalam menghadapi masalah. Setiap anda dihinggapi rasa bad mood, anda dapat mengatasinya dengan relax.

Menjadi seseorang yang dewasa tidak hanya dilihat dari penampilan tetapi juga sikap dan perilaku yang anda tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari anda. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan