IBX5828CB0982D9D Amankah Kosmetik Anda?kenalilah 5 bahan kosmetik berbahaya. - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Kamis, 26 Februari 2015

Vestyles.com- Banyak sekali wanita yang ingin tampil cantik terutama dengan penggunaan berbagai macam cara dan hasilnya pun instan atau cepat bereaksi yang memberikan efek putih dan cantik. Hal ini yang menjadi ketertarikan bagi wanita karena hasilnya yang bagus dibanding dengan produk-produk kosmetik lainnya yang terkenal namun proses reaksinya yang sangat lama diwajah, harganya kosmetik yang instan selain kebanyakn lebih murah sehingga banyak peminatnya untuk membeli kosmetik tersebut dalam jangka waktu yang lama selama pemakaian.

Namun ketahuilah untuk menginginkan wajah yang cantik dan bersih itu sebenarnya tidak ada yang sebentar karena ada proses untuk pengembalian kulit menjadi lebih sehat jika itu dilakukan perawatan yang benar atau perawatan dokter kecantikan, meskipun hasilnya lama namun terjamin aman dan tidak menimbulkan efek-efek apapun meskipun biayanya sangat mahal tetapi hasilnya nanti juga memuaskan. Hal yang terjadi adalah banyak sekali produk kosmetik yang bisa instan untuk membuat wajah jadi cantik,  meskipun ada yang original produk asli dari perusahaan tetapi banyak saja oknum-oknum yang memanfaatkan untuk memakai nama produk tersebut untuk dijual dalam produk kosmetik yang palsu, hal inilah yang harus diwapadai karena banyaknya minat memakainya maka banyaknya pula permainan-permainan oknum-oknum nakal untuk memanfaatkan situasi tersebut dan akhirnya kita yang dirugikan. oleh karena itu ada baiknya kita mengetahui kandungan kosmetik yang dikhawatirkan mengandung bahan yang berbahaya.
efek kosmetik (c) sehatcantikan.blogdetik.com

berikut dibawah ini ulasan bahan kosmetik berbahaya:

#1 Mercury Pada Kosmetik
Merkuri / air raksa ini sangat berbahaya jika digunakan diwajah meskipun efeknya yang bisa buat cerah wajah namun merkury adalah zat yang beracun yang bersifat karsinogenik, akibat yang sering muncul pada penggunaan kosmetik yang bermerkury yaitu :
- Adanya alergi
- Perubahan Warna Kulit yang dimana jika memakai produk instan akan cepat putih dan tentunya jika  berhenti dalam pemakaian akan kembali hitam dan bahkan kusam.
- Adanya bintik-bintik berwarna hitam pada wajah
- Adanya iritasi kulit
- Tentunya yang paling berbahaya adalah kerusakan permanen pada syaraf, otak, ginjal dan dapat mengganggu perkembangan janin.

#2 Hidrokinon
Hidrokinon merupakan golongan obat keras dan sering sekali dipakai dalam kosmetik karena sifatnya berfungsi sebagai antioksidan yang berperan dalam prosesn pembentukan melanin sehingga kulit wajah tidak gelap, Efeknya penggunaan hidrokinon pada kosmetik akan berefek munculnya banyak penyakit seperti pigmen kulit yang hilang.

#3 Rhodamin B
Rhodamin B yaitu zat pewarna sintetis yang digunakan pada industri kertas maupun tekstil namun banyak juga digunakan untuk kosmetik berbahaya, efek bila memakai kosmetik yang mengandung rhodamin B adalah bisa terjadi iritasi terhadap saluran pernafasan, iritasi terhadap kulit, iritasi terhadap mata, iritasi terhadap  saluran pencernaan
bahkan bisa mengakibatkan kanker hati.

#4 Asam Retinoat atau tretinoin atau retinoic acid
Bahan ini sangat berbahaya dan biasa dipakai untuk mengobati jerawat, memutihkan kulit, menghindari efek sinar matahari pada kulit. banyak sekali kosmetik berbahaya yang mengandung bahan ini karena dipercaya bisa memberika efek memutihkan. efeknya adalah bisa menyebabkan perkembangan janin terganggu atau cacat janin.

#5 Toxic Kosmetik
Toxic Kosmetik yang memberikan efek putih instan sangat berbahaya bagi pengguna yang tidak menyadarinya.

Banyak sekali kandungan kosmetik yang berbahaya terutama jika dicermati betul-betul untuk membeli kosmetik dengan hasil yang instan. terutama bagi wanita ingin memiliki kulit sehat tetapi karena kurangnya informasi terhadap pemilihan kosmetik yang aman akhirnya membuat efeknya buruk pada kulit wajah, intinya jangan tergiur dengan hasil yang instan, dan tentunya jika mengalami efek-efek diatas akibat kosmetik yang berbahaya maka segeralah melakukan perawatan dokter kecantikan. hal yang perlu diperhatikan juga adalah bagi ibu hamil yang salah dalam memakai kosmetik karena efeknya yang sangat-sangat berbahaya bagi janin. Oleh karena tetap utamakan kesehatan dan keamanan untuk kulit terhadap kosmetik yang digunakan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. Betul sis, sekarang harus hati2 dengan produk yang harganya murah..
    Ada baiknya ditanyakan dahulu kepada penjualnya..

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan